Pj Wali Kota Tinjau Proses Pembangunan Rutilahu Bersama Jabar Bergerak

Pj Wali Kota Tinjau Proses Pembangunan Rutilahu Bersama Jabar Bergerak

Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi meninjau proses pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di kediaman salah satu warga Gang Empang III, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Jumat (19/4/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Pj Wali Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi meninjau proses pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu) di kediaman salah satu warga Gang Empang III, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Kejaksan, Jumat (19/4/2024).

Pembangunan rutilahu tersebut merupakan program kerja dari Jabar Bergerak. Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota meninjau bersama Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, NR Madyawati SH MPd dan kepala perangkat daerah terkait.

Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi terhadap program dari Jabar Bergerak yang nyata untuk membantu masyarakat.

"Alhamdulillah, ada dukungan dari Ketua Jabar Begerak Ibu Atalia, kita realisasikan kebutuhan masyarakat yang memang kondisi rumahnya secara nyata sudah memprihatinkan," ujarnya.

BACA JUGA:Championship Sudah Aman, Bojan Hodak Diprediksi Turunkan Pemain Pelapis Hadapi Persebaya

Pembangunan rutilahu tersebut, merupakan program kerja Jabar Bergerak Kota Cirebon tahun 2024 Bidang Sosial. Jabar Bergerak memberikan bantuan senilai Rp 25 juta untuk perbaikan fisik, termasuk perbaikan atap, dinding, dan fasilitas sanitasi.

Dengan adanya program dari Jabar Bergerak ini, Pj Wali Kota berharap dapat memberikan dampak yang positif bagi keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

“Mudah-mudahan ada banyak donatur. Ada banyak juga rutilahu selain yang menjadi program di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Cirebon yang sudah masuk di tahun 2025, termasuk juga rumah ambruk," jelasnya.

Proses pembangunan rutilahu tersebut ditargetkan akan selesai dalam waktu dua minggu kedepan. "Target selesai sekitar 2 minggu ya, semoga sebelum itu sudah selesai," harap Pj Wali Kota.(rdh)

BACA JUGA:Malam Mingguan ke Puspa Siliwangi, Pusat Keramaian Baru di Kuningan Resmi Beroperasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: