PD DMI Kota Cirebon Gelar Halal Bi Halal dengan Pengurus DKM se-Kota Cirebon

PD DMI Kota Cirebon Gelar Halal Bi Halal dengan Pengurus DKM se-Kota Cirebon

DMI Kota Cirebon menggelar halal bihalal bersama pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se Kota Cirebon di gedung Islamic Center At Taqwa Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Minggu (21/4/2024).-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PD DMI Kota Cirebon menggelar halal bi halal bersama pengurus DKM se-Kota Cirebon.

Selain bermaaf-maafan, halal bi halal menjadi kesempatan untuk mempererat kebersamaan.

Tidak hanya itu, momen halal bi halal juga menjadi ajang koordinasi program-program yang telah dan akan dilaksanakan oleh DMI.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Cirebon, H Didi Sunardi usai menghadiri acara halal bi halal bersama pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kota Cirebon.

BACA JUGA:11 Ekor Kambing Digondol Maling, Pelakunya Sedang Diburu Polisi

BACA JUGA:5 Anggota Polisi Ditangkap dengan Dugaan Kasus Narkoba

Acara ini digelar di gedung Islamic Center At Taqwa Jl RA Kartini, Kota Cirebon, Minggu (21/4/2024).

Dijelaskan H Didi, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon telah  melaksanakan gerakan menulis Al-Quran di berbagai SMP di Kota Cirebon.

"Program serupa akan kembali dilaksanakan bersama guru dan kepala Sekolah Dasar (SD) di bulan Syawal. Selain itu, kami juga memberikan program pemberian listrik mandiri kepada masyarakat di Kampung Sumur Hoe, Kelurahan Argasunya, untuk dipasang di masjid dan musala. Program pemberian listrik gratis ini baru terealisasi di kampung itu, sementara sisanya masih menunggu persetujuan dari para camat se-Kota Cirebon," jelasnya.

Pada acara halal bihalal tersebut,  DMI Kota Cirebon memberikan pengobatan terapi kesehatan mata bagi Pengurus DMI dan At-Taqwa Islamic Center dan undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu pula, DMI Kota Cirebon bersama Darut Tauhid peduli cabang Cirebon memberikan bantuan operasional kepada Pengurus DKM dan Marbot DKM se-Kota Cirebon.

Sebelumnya juga pada bulan suci Ramadan DMI pun memberikan bantuan berupa paket lebaran bagi  

Marbot DKM se Kota Cirebon Kerja sama dengan  PT Kimia Farma cabang Cirebon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: