Penyebab Kebakaran Pabrik Rotan PT Indigo Sejahtera Mandiri di Plumbon Cirebon, Begini Keterangan Polisi

Penyebab Kebakaran Pabrik Rotan PT Indigo Sejahtera Mandiri di Plumbon Cirebon, Begini Keterangan Polisi

Inafis Polresta Cirebon memasang garis polisi di lokasi kebakaran pabrik rotan PT Indigo Mandiri Sejahtera, Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penyebab kebakaran pabrik rotan PT Indigo Sejahtera Mandiri di Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon masih terus diselidiki oleh polisi.

Kebakaran hebat ini terjadi pada Senin dini hari 22 April 2024. 

Pantauan radarcirebon.com di lokasi kejadian, Tim Inasif Polresta Cirebon langsung melakukan olah tempat kejadian perkara alias TKP.

Itu setelah api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA:Geger Jasad Pria Warga Beber Tergeletak di Jalan Gunung Lawu Kota Cirebon, Diduga Serangan Jantung

Olah TKP yang dilakukan pihak kepolisian tersebut bertujuan untuk mencari penyebab pasti dan awal mula terjadinya kebakaran.

Agar TKP tidak rusak atau dimasuki oleh orang lain, petugas Inafis Polresta Cirebon langasung memasang garis polisi di lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Depok Iptu Budi Rahmanto ditemui radarcirebon.com di lokasi kejadian menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Olah TKP yang dilakukan oleh Tim Inafis Polresta Cirebon ini sebagai bahan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran," katanya.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang di Pasindangan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Diduga Akibat Puntung Rokok

Di samping itu, Budi mengungkapkan, bahwa pihaknya masih terus berupaya mengumpulkan keterangan para saksi.

"Kami masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi, termasuk saksi sekuriti yang pertama kali mengetahui kebakaran. Tapi jika nanti pihak pemilik bangunan (Panca Niaga) dan pihak PT Indigo Sejahtera Mandiri sepakat untuk meneruskan penyelidikan, maka kami akan lakukan pemeriksan ke Puslabfor Polri," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pabrik rotan PT Indigo Mandiri Sejahtera mengalami kebakaran pada Senin dini hari, 22, April 2024.

Api berkobar dan sulit dipadamkan. Petugas dari Damkar Kabupaten Cirebon butuh waktu empat jam untuk menjinakkan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: