Polwan dan ASN Polsek Plered Berikan Pelayanan dengan Busana Kebaya

Polwan dan ASN Polsek Plered Berikan Pelayanan dengan Busana Kebaya

Polwan dan ASN Polri wanita Polsek Plered memberikan pelayanan SKCK dengan mengenakan pakaian kebaya.-Humas Polsek Plered-radarcirebon

PLERED, RADARCIREBON.COM   - Dalam rangka memperingati hari Kartini 2024. Polsek Plered, khususnya Polisi Wanita (Polwan) dan ASN Polri wanita memberikan nuansa yang berbeda dari hari biasanya. Yakni, mereka mengenakan baju kebaya dalam melayani masyarakat.

Memang sudah menjadi hal wajib, khususnya di Polsek Plered saja, untuk memperingati hari Kartini, Polwan dan ASN Polri wanita mengenakan pakaian kebaya, papar Kapolsek Plered, AKP Uton Suhartono. 

Sejarah emansipasi perempuan di Indonesia tak luput dari peran RA Kartini yang memperjuangkan kesetaraan gender antara wanita dan pria. Tanggal 21 April 1879 adalah hari lahir ibu kita Kartini yang selalu diperingati setiap tahunnya.

Tidak. Di jaman modernisasi seperti saat ini, kiprah perempuan semakin maju dan mengisi semua lini kehidupan. Salah satunya di kesatuan kepolisian Republik Indonesia yang disebut Polwan.

BACA JUGA: MK: Tidak Ada Intervensi Presiden Jokowi dalam Pemilu 2024

Sebagai momen memperingati Hari Kartini itu, sudah dua tahun ini Polsek Plered mewajibkan Polwan dan ASN Polri wanita memberikan pelayanan dengan mengenakan pakaian kebaya. “Selama saya menjabat Kapolsek, khusus hari Kartini, pelayanan wajib pakai baju kebaya untuk Polwan dan ASN Polri wanita,” jelasnya. 

Menurutnya, RA Kartini telah memberikan perubahan besar terhadap kaum perempuan. Karena perjuangannya, wanita tidak hanya melahirkan generasi bangsa, namun juga mengisi ruang pergerakan Negara Republik Indonesia.

Ia berharap anggota Polwan dan ASN Polri wanita semakin maju dan semangat lagi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Hari Kartini ini, dijadikan sebagai semangat baru untuk Polwan dan ASN Polri wanita,” tandasnya. (cep)

BACA JUGA: Rp7,9 Miliar untuk Perbaikan Jalan Arjawinangun – Panguragan, Terbesar di Tahun 2024

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: