Bupati Imron dan Kapolresta Cirebon Lakukan Pembinaan Guru di Waled dan Pasaleman

Bupati Imron dan Kapolresta Cirebon Lakukan Pembinaan Guru di Waled dan Pasaleman

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg dan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni melakukan kunjungan ke SMP Negeri 1 Waled, Selasa 23 April 2024.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg bersama Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Ronianto lakukan pembinaan terhadap guru di SMPN 1 Pasaleman dan SMPN 1 Waled.

Bupati Imron menuturkan, bahwa guru sebagai pendidik, harus faham betul cara mendidik yang baik. Karena hal tersebut akan berdampak pada kualitas murid yang akan dihasilkannya nanti.

Bupati Imron juga mengingatkan kepada para guru, untuk bisa menerapkan kedisiplinan dalam proses belajar mengajar yang dilakukan.  Selain itu, ia juga meminta kepada para guru untuk bisa menggali potensi para siswa.

BACA JUGA:Pj Bupati Kuningan Menjenguk H Acep Purnama di RSUD 45 Kuningan: Kondisinya Mulai Stabil

BACA JUGA:Masuk Daftar Try Out KOVO, Begini Persiapan Yolla Yuliana

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Inilah Cara Mudah Daftar BPJS Ketenagakerjaan Sesuai Jenis Pekerjaan

"Guru harus disiplin dan bisa mencontohkan yang baik kepada muridnya," kata Bupati Imron, Rabu 23 April 2024.

Bupati Imron juga mengungkapkan, bahwa pada periode pemerintahannya, cukup banyak guru yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal tersebut ujar Imron, agar bisa membuat para guru lebih berkonsentrasi dalam mengajar.

Sebab, saat guru masih menjadi honorer dengan gaji yang cukup minim, membuat banyak guru akhirnya mencari pekerjaan tambahan, yang membuat konsentrasi mengajarnya tidak fokus.

"Karena sekarang sudah digaji dan cukup besar. Maka, saya minta kepada para guru untuk fokus dalam mengajar," kata Imron.

BACA JUGA:3 Korban Meninggal Dunia, 1 Kritis di Pelabuhan Kejawanan Cirebon, Diduga Keracunan Gas di Dalam Palka

BACA JUGA:Suhendrik Ketemu Elit Golkar dan Gerindra Kota Cirebon, Ada Apa? Oh Ternyata...

BACA JUGA:2 Orang Tewas Akibat Keracunan, Ini Bahaya Menghirup Bau Solar Terlalu lama

Sementara itu, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni mengatakan, Pihaknya mengaku sengaja keliling dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain karena ingin memastikan seluruh anak-anak didik yang sedang belajar bisa meraih cita-citanya sampai setinggi langit dan tidak mengalami kendala di perjalanan selama menempuh pendidikan.

"Kami ingin anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kabupaten Cirebon menjadi sumber daya manusia generasi emas yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang," ujar Sumarni.

Ia menyebut, kehadiran unsur Forkompimda Kabupaten Cirebon di SMPN 1 Pasaleman dan SMPN 1 Waled, adalah untuk memastikan kepada anak-anak agar tidak ada yang ikut geng motor dan tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif termasuk tindakan pelanggaran hukum.

BACA JUGA:Inilah Pendapat Bey Machmudin Terkait 3 Ranperda Prakarsa DPRD Jabar

BACA JUGA:Aktivasi BPJS Pasien IGD Rumah Sakit Kota Cirebon Terkendala di Hari Libur Dibahas di Gedung Dewan

Ia juga meminta para pelajar untuk saling peduli, menghormati teman, tidak melakukan bullying,  dan tidak terlibat tawuran remaja.

Ia pun juga mengingatkan para guru untuk mengawasi secara intensif pergaulan anak-anaknya agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif.

BACA JUGA:Kadal Cirebon Cycling Gowes Bersama Azrul Ananda, Rute Cirebon - Tasikmalaya

"Dalam beberapa kali operasi kejahatan jalanan ditemukan keterlibatan kalangan remaja dalam kasus membawa senjata tajam atau lainnya.”

“Sehingga para guru dan orang tua harus memaksimalkan pengawasan, edukasi terhadap anak-anaknya agar tidak terlibat tindakan pelanggaran hukum," kata Sumarni. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase