Nathan Tjoe-A-on Kembali ke Qatar, Siap Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23

Nathan Tjoe-A-on Kembali ke Qatar, Siap Hadapi Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23

Nathan Tjoe-A-on menjalani sumpah menjadi WNI. SIap membela Timnas Indonesia.-Tangkapan layar-Instagram @erickthohir

DOHA, RADARCIREBON.COM – Setelah kembali ke Heerenveen usai laga kontra Yordania,  Nathan Tjoe-A-on diprediksi tidak akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 kontra Korea Selatan.

Pasalnya, Nathan Tjoe-A-on hanya diberi izin oleh klubnya, yakni Heerenven Cuma 1 minggu untuk berlaga di Piala Asia U-23.

Namun, belakangan kabar baik itu datang dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bahwa Nathan Tjoe-A-on dipastikan akan kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Qatar.

BACA JUGA:Pembahasan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Sedang Berlangsung di Qatar

BACA JUGA:Cabor Sepeda Tambah Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:MUI Minta Semua Pihak Ikhlas dan Legowo Terima Putusan MK

Sebab, dalam keterangan tertulis Erick Thohir yang diterima Selasa 23 April 2024, Heerenven kembali mengizinkan Nathan Tjoe-A-on untuk tampil di perempat final Piala Asia U-23.

“Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick mengatakan bahwa setelah mendapat izin dari Heerenveen, Nathan langsung terbang kembali ke Qatar, untuk mengikuti persiapan tim melawan Korea Selatan.

BACA JUGA:Selebgram Chandrika Chika Diamankan Polres Metro Jakarta Selatan Atas Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

BACA JUGA:Besok, KPU RI Umumkan Penetapan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Pemilu 2024

Atas keberhasilan melobi Heerenveen agar dapat melepas Nathan, Erick yang turun langsung untuk menemui para petinggi klub Belanda itu pun menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya dalam melakukan berbagai pendekatan.

“Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga melawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” tutur Erick.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pecinta sepak bola nasional, yang telah menyampaikan pesan langsung kepada Heerenven melalui berbagai saluran media sosial.

BACA JUGA:Bupati Imron dan Kapolresta Cirebon Lakukan Pembinaan Guru di Waled dan Pasaleman

BACA JUGA:Masuk Daftar Try Out KOVO, Begini Persiapan Yolla Yuliana

BACA JUGA:Pj Bupati Kuningan Menjenguk H Acep Purnama di RSUD 45 Kuningan: Kondisinya Mulai Stabil

“Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke media sosialnya Heerenven,” ucap Menteri BUMN itu.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final atau delapan besar Piala Asia U-23, pada atau Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Sebelumnya, tuan rumah Qatar akan membuka perempat final ketika menjamu Jepang di Stadion Jassim bin Hamad, pada Kamis 25 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Kemudian, Uzbekistan akan bertemu Arab Saudi di Stadion Internasional Khalifa, pada Jumat 26 April 2024 pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Inilah Cara Mudah Daftar BPJS Ketenagakerjaan Sesuai Jenis Pekerjaan

Pada laga terakhir,  Irak akan melawan Vietnam di Stadion Al Janoub, pada Sabtu 27 April 2024 pukul 00.30 WIB.

Piala Asia U-23 2024 menjadi ajang kualifikasi untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak tiga tim, yakni juara, peringkat kedua, dan peringkat ketiga akan lolos otomatis ke pesta olahraga sedunia yang akan dimulai pada 26 Juli sampai 11 Agustus mendatang itu.

BACA JUGA:5 Adab Minum Sesuai Anjuran Rasulullah SAW, Terbukti Bermanfaat untuk Kesehatan

Adapun, tim peringkat keempat Piala Asia U-23 2024 akan bermain melawan wakil Afrika, yakni Guinea, pada babak playoff untuk memperebutkan satu tiket tersisa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase