Prabowo Sambangi Markas PKB, Cak Imin Pengen Kerja Sama

Prabowo Sambangi Markas PKB, Cak Imin Pengen Kerja Sama

Ketua DPP Partai Gerindra yang juga Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Rabu 24 April 2024.-@cakiminow-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pasca penetapan pemenang Pemilu Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto bersilaturahmi ke Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 24 April 2024.

Disana, Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra bertemu dengan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar yang juga calon wakil presiden nomor urut 1.

Dalam keterangannya, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut ada keinginan jika PKB ingin terus bekerja sama dengan Partai Gerindra.

BACA JUGA:Keren! Aston Cirebon Raih Penghargaan Wajib Pajak Teladan 2024

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat, Begini Langkah Antisipasi Pemerintah Kecamatan Astanajapura

BACA JUGA:Satu Unit Rumah di Desa Dukupuntang Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

"Saya menerima tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra dengan Prabowo Subianto untuk mengabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya saya kira itu inti dari pertemuan siang ini," kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan jika kontestasi Pilpres 2024 yang telah diisi oleh adu gagasan para calon pemimpin telah selesai. Ia menilai kini saatnya seluruh pihak bekerja sama untuk rakyat.

"Sekarang tahapnya kerja sama untuk rakyat dan saya sangat besar hati, saya sangat terima kasih, saya diundang ke sini dan saya menerima tadi penyampaian pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto, untuk mengabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya," ujar Prabowo.

BACA JUGA:Tega, Tente Habisi Ponakan Gegara Tidak Beri Pinjam Uang Rp300 Ribu

BACA JUGA:Buka Rakor Penanggulangan Bencana, Wapres RI: Optimalkan Teknologi untuk Mitigasi

BACA JUGA:Jelang Lawan Korsel, Indonesia Kembali Dihadapkan dengan Wasit Kontroversi

Prabowo menyambut baik keinginan PKB untuk terus jalin kerja sama demi kepentingan rakyat agar masalah-masalah bangsa seperti kemiskinan hingga kelaparan segera hilang.

"Kerja sama yang erat kita Insya Allah akan mencapai cita-cita kita menghilangkan kemiskinan, menghilangkan kelaparan membawa kemakmuran kesejahteraan rakyat kita, menghilangkan korupsi," ujar Prabowo.

Sementara, Sekjen PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil merespons pernyataan Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menerima kunjungan Presiden terpilih Prabowo Subianto perihal keinginan tetap bekerja sama usai pilpres.

BACA JUGA:Prabowo Ajak Anies Bercanda: Mas Anies, Mas Muhaimin, Saya Pernah di Posisi Anda

BACA JUGA:STY Mengaku Lebih Tenang Menghadapi Korsel, Ini Alasannya

Gus Jazil mengatakan, saat ini pihaknya belum memutuskan sikap untuk berada di pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Meskipun PKB menyatakan keinginan untuk tetap bekerja sama kembali dengam Prabowo dan Partai Gerindra, Gus Jazil menyebut pernyataan itu sebagai sikap PKB yang menginginkan situasi antar elite politik tetap sejuk.

"Belum sampai di sana. Jadi hari ini PKB mentradisikan kompetisi tidak boleh berujung dengan bercerai," ujar politikus yang biasa disapa Gus Jazil ini kepada wartawan, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Bupati Imron: Pendidikan adalah Modal Utama Pembangunan

Gus Jazil menegaskan bahwa kompetisi Pilpres 2024 mesti diakhiri dengan suasana damai dan guyub apapun hasilnya.

Ia mengapresiasi Cak Imin yang legawa dan mengundang rivalnya yang sebelumnya saling berkompetisi.

"Kompetisi harus diakhiri dengan silaturahmi yang baik. Dan alhamdulillah siang ini terjadi. Pilpres sudah selesai. Soal koalisi didalam atau diluar nanti diputuskan," pungkas Jazilul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase