Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong: Sebenarnya Saya Ingin Bertemu Mereka di Final

Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong: Sebenarnya Saya Ingin Bertemu Mereka di Final

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang laga perempat final Piala Asia U-23 Qatar 2024.-pssi.org-

DOHA, RADARCIREBON.COM – Masuk ke babak perempat final Piala Asia U-23 Qatar 2024, Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Jumat 26 April 2024 dinihari.

Tentu saja ini menjadi cacatan sejarah bagi perjalanan sepakbola Indonesia, karena selama keikutsertaan di Piala Asia U-23 ini untuk pertama kalinya skuad Garuda lolos dari fase grup.

Dan, pertandingan perempat final Piala Asia U-23 ini sangat penting. Jika Indonesia berhasil kalahkan Korea Selatan, maka Indonesia akan mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

BACA JUGA:Tertarik Ikut Lelang Rubicon Mario Dandy? Segera Daftar dan Beri Uang Jaminan, Asli Murah!

BACA JUGA:Prabowo Sambangi Markas PKB, Cak Imin Pengen Kerja Sama

BACA JUGA:Keren! Aston Cirebon Raih Penghargaan Wajib Pajak Teladan 2024

Terkait perjalanan Indonesia di Piala Asia U-23 Qatar 2024, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa pada pertandingan awal melawan tuan rumah Qatar hasilnya sangat disesalkan.

Apalagi, banyak keputusan wasit yang dianggapnya merugikan tim.

“Saya akan terus mengatakan jika wasit memimpin laga dengan baik, kemungkinan kami akan mendapatkan hasil yang lebih baik,” katanya dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis 25 April 2024.

Kemudian laga kedua melawan Australia, Shin Tae-yong menganggap laga yang paling sulit. Karena, Indonesia bukan melawan tim yang sembarangan.

BACA JUGA:Kasus DBD Meningkat, Begini Langkah Antisipasi Pemerintah Kecamatan Astanajapura

BACA JUGA:Satu Unit Rumah di Desa Dukupuntang Terbakar, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

BACA JUGA:Tega, Tente Habisi Ponakan Gegara Tidak Beri Pinjam Uang Rp300 Ribu

“Itu mungkin laga dengan lawan terbesar dan tersulit selama fase grup dalam kompetisi ini. Tapi kami mental dan keinginan yang kuat, serta pemain melakukan yang terbaik. Faktor itulah yang membuat kami bisa meraih hasil positif,” jelasnya.

Selanjutnya, pada laga ketiga melawan Yordania, mantan pelatih Timnas Korea Selatan berpesan kepada anak asuhnya untuk mencari hasil terbaik, yakni kemenangan.

“Kita harus memenangkan laga, saya berikan kepercayaan penuh kepada pemain,  dan mereka melakukannya dengan baik, itu kenapa kami juga bisa meraih hasil yang baik di laga itu.”

BACA JUGA:Buka Rakor Penanggulangan Bencana, Wapres RI: Optimalkan Teknologi untuk Mitigasi

BACA JUGA:Bey Machmudin Usul Reaktivasi Jalur Kereta Api Bandung - Ciwidey dan Banjar - Pangandaran

BACA JUGA:Jelang Lawan Korsel, Indonesia Kembali Dihadapkan dengan Wasit Kontroversi

“Skor 4-1 itu kemenangan besar. Secara keseluruhan, ketiga laga itu pemain bermain dengan baik. Usaha mereka juga luar biasa,” ungkapnya.

Terkait laga perempat final yang notabene akan berhadapan dengan negara asal Shin Tae-yong, pelatih yang kontraknya bakal diperpanjang oleh PSSI ini mengungkapkan perasaannya.

“Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan.”

“Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase