Pemkab Sumedang Raih Penghargaan Pemerintahan Daerah Berkinerja Tinggi Tingkat Nasional

Pemkab Sumedang Raih Penghargaan  Pemerintahan Daerah Berkinerja Tinggi Tingkat Nasional

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan sambutan dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) di Balai Kota Surabaya, Kamis 25 April 2024. -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SUMEDANG kembali menunjukkan prestasi yang membanggakan dengan meraih status pemerintah daerah berkinerja tinggi tingkat nasional. 

Penghargaan diberikan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Tahun 2023 melalui Keputusan Mendagri Nomor 100.2.1.7-6646 Tahun 2023 tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) Secara Nasional Tahun 2023.    

Berdasarkan data hasil EPPD, Pemkab Sumedang Tahun 2023 mencapai skor 3,53 atau menempati Peringkat Ke-5 dari 416 kabupaten se-Indonesia. 

BACA JUGA:3 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan, Rumah Warga Sedong Kidul Cirebon Kebakaran

BACA JUGA:Istri Dibakar Suami di Cirebon Gara-gara Dengar Omongan Teman, AB Cemburu Buta

BACA JUGA:Sekda Dian: Informasi Tentang Pak Acep Tidak Benar

Atas capaian tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Yudia Ramli menerima penghargaan dari Mendagri Tito Kanavian pada Upacara Hari Otonomi Daerah (Otda) di Balai Kota Surabaya, Kamis 25 April 2024.

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli  menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Sumedang atas diraihnya prestasi tersebut. 

"Alhamdulillah, Sumedang berhasil menjadi salah satu kabupaten terbaik nasional penyelenggaraan pemerintahan daerah. Capaian ini buah dedikasi dan kerja keras kita semua," ujarnya. 

BACA JUGA:Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 28, Daerah Mesti Lebih Maju

BACA JUGA:Disnaker Gandeng LPK Budi Cindrawati Berikan Pelatihan Kecantikan Kulit

BACA JUGA:Hari Otonomi Daerah, Pemdaprov Jabar Sejalan dengan Pusat dalam Pembangunan Ekonomi Hijau

Yudia mengatakan, Pemkab Sumedang berkomitmen untuk terus memperbaiki penyelenggaraan pemerintahan daerah agar semakin baik ke depannya. 

Prestasi itu disebutnya adalah sebagai bentuk keberhasilan Sumedang yang fokus pada penurunan angka kemiskinan ekstrem, stunting dan pengangguran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase