Akhirnya, PKB Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Akhirnya, PKB Dukung Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Ketua DPP Partai Gerindra yang juga Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Rabu 24 April 2024.-@cakiminow-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Setelah KPU menatapkan pemenang Pemilu Pilpres 2024, yakni pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tentukan arah sikap politik.

Sebelumnya PKB adalah partai pengusung pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilu Pilpres yang berlangsung pada 14 Februari 2024 lalu.

Kemudian, usia KPU mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang menyatakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang Pilpres 2024 dengan raihan 58,59 persen.

BACA JUGA:WOW! Menang Adu Penalti Dua Putaran Lawan Korea Selatan, Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

BACA JUGA:Hasil Babak Pertama: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan, Rafael Struick Cetak 2 Gol

BACA JUGA:Suara PAN Kota Cirebon Alami Kenaikan 45 Persen, Dani Mardani: Berkat Peran Bang Zulhas Sering Turun ke Daerah

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar melakukan gugatan sengketa Pemilu Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Nah, pada Senin 22 April 2024, MK pun mengumumkan hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 yang menyatakan menolak semua gugatan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Setelah proses konstitusi ini selesai, Prabowo Subianto pun bersilaturahmi ke markas PKB untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang notabene cawapres nomor urut 1.

BACA JUGA:Persib Bandung Menang 2-1 atas Borneo FC, Pangeran Biru Amankan Posisi Runner Up Liga 1 2023-2024

BACA JUGA:Tak Ada Keraguan, DPD PAN Kota Cirebon Dukung Zulhas Kembali Pimpin Partai

BACA JUGA:Guna Mendapatkan Perawatan Medis yang Intensif, H Acep Purnama Akan Diterbangkan ke Jakarta

Dalam pertemuan tersebut, dihasilkan bahwa PKB menyatakan sikap politiknya untuk mendukung pemerintahan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Saya rasa sudah tidak perlu dijawab, sudah cetho (jelas mendukung Prabowo-Gibran),” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jalarta, Kamis 25 April 2024 malam.

Hal itu saat disampaikan Cak Imin saat ditanyakan terkait pertemuannya dengan Prabowo di Jakarta, Rabu 24 April 2024 siang.

BACA JUGA:Dua Truck Adu Bagong di Dukupuntang, Korban Dilarikan ke Puskesmas

BACA JUGA:Heru Cahyono Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Cirebon dari Partai Gerindra

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan Ketua Umum Muhaimin sudah mengatakan kerja sama dengan Prabowo.

Terkait apakah PKB akan berada di dalam pemerintahan atau tidak, Gus Jazil menyatakan masih menunggu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:KPK Serahkan Memori Kasasi Atas Putusan Perampasan Aset Terdakwa Rafael Alun Trisambodo

BACA JUGA:Selesai Nonton Persib Bandung Lanjut Dukung Timnas Indonesia U23

PKB merupakan partai kedua setelah Partai NasDem dinakhodai Surya Paloh yang menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Tersisa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum menyatakan sikap, sebagai partai dalam Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase