Popwil 2024, Kota Cirebon Target Juara Umum

Popwil 2024, Kota Cirebon Target Juara Umum

popwilda jabar 2024-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 126 atlet dari Kota Cirebon telah siap berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2024 di Kabupaten Kuningan.

Pemerintah Kota (Pemkot) menetapkan target untuk meraih juara umum.
Popwilda 2024 di Kabupaten Kuningan akan berlangsung mulai tanggal 29 April hingga 3 Mei 2024.

Kontingen dari Kota Cirebon, yang terdiri dari para atlet dan official, dilepas oleh Penjabat (Pj) Walikota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, di halaman Setda Balaikota Cirebon pada Jumat pagi (26/4).

Secara simbolis, Agus menyerahkan pataka, yaitu bendera Pemkot Cirebon, kepada Kadispora Kota Cirebon, Irawan Wahyono, yang juga bertindak sebagai Ketua Kontingen Kota Cirebon dalam Popwil 2024.

BACA JUGA:H Acep Purnama Bakal Diterbangkan ke Jakarta, Ibu Ika Menyusul Lewat Darat

Setelah pelepasan, Irawan menyatakan bahwa kontingen Kota Cirebon terdiri dari 126 atlet, 24 pelatih, dan 18 official.

"Irawan menjelaskan bahwa Kota Cirebon mengirimkan 126 atlet, 24 pelatih, dan 18 official ke Popwilda 2024 di Kabupaten Kuningan," ungkapnya usai upacara pelepasan.

Mantan Kadisdik Kota Cirebon ini juga menyebutkan bahwa Kontingen Kota Udang akan mengikuti delapan cabang olahraga, yaitu bola basket, bola voli, pencaksilat, bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, dan tenis lapang.

"Sasaran yang ingin dicapai adalah meraih juara umum dalam Popwilda 2024," jelasnya.
Pj Walikota Agus Mulyadi memberikan pesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas selama bertanding dan menjaga nama baik Kota Cirebon.

BACA JUGA:Jalankan Program Transformasi K3, Manajemen PLN UIP JBT Lakukan Inspeksi Lapangan

"Targetnya adalah meraih juara umum. Hal ini tidaklah sulit jika semua telah dipersiapkan dengan baik, Insya Allah kita bisa meraih juara umum tingkat wilayah," pungkasnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: