Nobar Timnas U23 Dilarang MNC Group, Gus Miftah: Apa Ini Benar?

Nobar Timnas U23 Dilarang MNC Group, Gus Miftah: Apa Ini Benar?

Nobar Timnas Indonesia U23 dilarang tanpa izin dari MNC Group, meski kini telah diizinkan bila kegiatan tidak komersil.-Foto via Prokal - Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kegiatan nonton bareng (nobar) Timnas U23 tanpa izin yang dilarang oleh MNC Group dipertanyakan banyak pihak.

Gus Miftah salah satu yang mempertanyakan kebijakan tersebut, apalagi masyarakat sedang antusias mendukung Timnas Indonesia U23 yang berlaga di Piala Asia U23 2024.

"Mohon izin bertanya kepada yang terhormat MNC Group, apakah ini benar?" tanya Gus Miftah sembari mengunggah tangkapan layar mengenai ketentuan nobar Timnas U23.

"Boleh nggak atas nama pendukung Timnas, kami diizinkan mendukung timnas tanpa harus ada larangan seperti ini," tulisnya.

BACA JUGA:Viral Perundungan Anak Live di Tiktok, Pelaku Ngaku Keponakan Jenderal, Tidak Takut Dipenjara

Dia meminta MNC Group bersedekah untuk urusan ini. Andai harus membayar, Gus Miftah mengajak beberapa pihak untuk turut patungan.

"Kalau memang harus bayar untuk rayat, yuk kita patungan," ajak Gus Miftah kepada Putra Siregar, Atta Halilintar dan Juragan 99.

Sementara itu, baru-baru ini MNC Group juga merilis bahwa nobar Timnas Indonesia U23 tidak dilarang selama agenda tersebut non komersil.

Artinya tidak ditarik tiket kepada masyarakat, tidak beriklan atau menerima sponsor dari pihak yang ingin mengambil keuntungan.

BACA JUGA:1 Pemain Uzbekistan Lebih Mahal dari Timnas U-23 Indonesia, Sosok Abbosbek Fayzullaev Harus Diwaspadai

"MNC Group selaku pemegang hak siar memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin nonton barenag Timnas U23 melawan Uzbekistan di semifinal, selama tidak memungut biaya kepada para penonton atau pengunjung," demikian keterangan tersebut dipublikasikan.

Seperti diketahui, MNC Group merupakan pemegang hak siar Piala Asia U23 melalui televisi free to air RCTI dan layanan live streaming Vision+.

"Mari kita terus dukung perjuangan para punggawa Garuda Muda untuk bisa beprestasi lebih baik lagi di Piala Asia U-23. Selamat bertanding, semoga menoreh sejarah dan menjadi juara Piala Asia U-23 tahun ini. Kami akan selalu mendukung mu."

Diberitakan sebelumnya, MNC Group sebelumnya merilis surat edaran terkait dengan hak eksklusif di Piala Asia U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: