Ini Dia Kelebihan Uzbekistan Menurut Shin Tae-yong, Yakin Bisa Menang?

Ini Dia Kelebihan Uzbekistan Menurut Shin Tae-yong, Yakin Bisa Menang?

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. Foto:-PSSI-

Ini Dia Kelebihan Uzbekistan Menurut Shin Tae-yong, Yakin Bisa Menang?

RADARCIREBON.COM - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kekuatan Uzbekistan. Hal ini diungkapkan jelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, Uzbekistan yang mengalahkan Arab Saudi 2-0 akan jadi lawan Timnas U-23 Indonesia di fase empat besar. Laga ini akan digelar pada Senin, 29 April 2024.

Indonesia yang dinilai sebagai kuda hitam akan bermain melawan tim yang difavoritkan juara. Uzbekistan memang memiliki kehebatan yang diakui oleh Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memuji performa para pemain Uzbekistan. Pernyataan itu diungkapkan ketika konferensi pers, Minggu 28 April 2024.

BACA JUGA:Nobar Timnas U-23 Indonesia Dilarang? Loh..KPID Jabar Beri Jawaban Begini, Bikin Lega

BACA JUGA:Pj Gubernur Jawa Barat ke Garut Pasca Gempa, Ternyata Bey Machmudin Saksikan Hal Ini

Menurut Shin Tae-yong, kelebihan Uzbekistan adalah transisinya yang begitu cepat dan solid. Dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

Dia juga memuji pertahanan Uzbekistan yang belum kebobolan. Serta produktivitas lini serang mereka yang sudah menciptakan 12 gol sepanjang turnamen di Qatar tersebut.

“Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali," kata Shin Tae-yong. 

"Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Ditangani Polres Cirebon Kota, Pengurus Majelis Tak Terima NSA Jadi Tersangka Pencabulan Anak Tiri

Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak gentar melawan Uzbekistan. Dia mengaku memiliki perasaan dan kenangan yang baik menatap laga nanti.

Shin Tae-yong juga mengatakan, bahwa dirinya dan tim sudah melakukan persiapan sebaik mungkin. Maka, dia optimistis bisa mengatasi pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 dengan baik pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: