Halal Bihalal, Sejumlah Kader PMII Maju di Pilkada 2024

Halal Bihalal, Sejumlah Kader PMII Maju di Pilkada 2024

HALAL BIHALAL. Alumni PMII Cirebon menggelar agenda halal bihalal di pendopo Bupati Cirebon. Sejumlah alumni disebut-sebut maju di pilkada 2024.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pertemuan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di pendopo Bupati Cirebon berlangsung hangat. Agenda yang dikemas halal bihalal itu menguatkan ikatan antar alumni disetiap momentum. Dalam kesempatan itu juga tidak sedikit mereka bertekad maju di pilkada Cirebon.

Ketua Panitia Halal Bihalal PMII, Ahmad Hidayat mengatakan, beberapa kader PMII akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mereka diantaranya, Bupati Imron yang kembali maju di pilkada Cirebon, Ketua Umum PB PMII Muhamad Abdullah Syukri.

Selain itu, Ketua KNPI Kabupaten Cirebon Aan Anwarudin, Stafsus Kementrian Agama RI Nuruzzaman dan eks komisioner KPU Husnul Khotimah. Termasuk Didit Mulyadi yang telah mendaftar di bursa penjaringan Bacabup disalah satu partai politik di Cirebon.

"Memang tidak semua alumni yang digadang-gadang maju sebagai bacabup itu hadir. Meski tidak hadir, mereka diwakili oleh adiknya atau kerabat dekatnya. Padahal, mereka yang tidak hadir, sangat ditunggu banyak kader kehadirannya," kata Dayat begitu akrab disapa, kepada Radar, 29 April 2024.

BACA JUGA:Lokasi Nobar Piala Asia U23 2024 di Wilayah Cirebon Raya, Indonesia vs Uzbekistan

Artinya, agenda halal bihalal ini bertujuan untuk memperkuat ikatan di antara para anggota PMII sekaligus menjadi ajang untuk mendukung kader yang akan berpartisipasi dalam pilkada tahun ini.

"Kita harus mendukung para kader yang telah menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat dan sekarang siap untuk mengambil peran yang lebih besar dalam kepemimpinan lokal," terangnya.

Masih kata Dayat, kehadiran PMII adalah bukti bahwa organisasi ini terus menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas.

"PMII telah mengajarkan tentang keadilan, solidaritas, dan komitmen terhadap masyarakat. Maka kami yakin, nilai-nilai inilah yang akan kami bawa para alumni ke dalam kepemimpinan lokal," ucapnya.

BACA JUGA:Dinas Sosial Berikan Bimbingan bagi PPKS

Karenanya, tambah Dayat, pihaknya mengajak seluruh alumni untuk tetap solid dan memberikan dukungan penuh kepada para calon yang akan berkompetisi dalam pilkada 2024. "Ini adalah momen penting bagi kita semua. Mari kita buktikan bahwa kader PMII siap untuk mengambil peran dalam memimpin bangsa," tandasnya.

Sementara itu, agenda halal bihalal dihadiri Rois PCNU kabupaten Cirebon KH Wawan Arwani dan Ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Cirebon KH Aziz Hakim syaerozi.  

Dalam kesempatan itu Kang Aziz sapaan akrab ketua PCNU meminta kepada sahabat alumni PMII agar tetap solid meski jarang bertemu. "Saat panggilan PMII mohon luangkan waktu, taruh semua Ego dan kepentingan pribadi demi PMII," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Jaringan Alumni Muda (JAM) PMII, Muhamad Aan Anwarudin mengaku bangga dengan acara halal BI halal ini dihadiri alumni - alumni PMII Cirebon dan alumni yang berproses di luar Cirebon. "Mari kita bergandeng renteng sesama sahabat PMII membangun Cirebon lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:DLH juga Helat Sosialisasi pada Masyarakat untuk Pengelolaan Sampah di Pasalakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: