Pemda Lepas Atlet dan Kontingen Popwilda Jabar

Pemda Lepas Atlet dan Kontingen Popwilda Jabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melepas Official Kontingen Kabupaten Cirebon Popwilda Jawa Barat (Jabar) tahun 2024-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melepas Official Kontingen Kabupaten Cirebon Popwilda Jawa Barat (Jabar) tahun 2024 di Kantor Bupati Cirebon, Kecamatan Sumber, Senin (29/4).  Sebanyak 111 Atlet ini, siap berlaga pada Popwilda Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Kuningan pada 29 April sampai 4 Mei 2024.

Pada pelepasan atlet dari kontingen Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon, Ikin Asikin merasa optimis para atletnya akan menjadi juara umum pada Polwilda Jabar tahun 2024 ini. Kepercayaan dirinya itu, lantaran pada tahun 2020, Kabupaten Cirebon perah menyebet juara umum Popwilda Jabar.

"Tahun 2020 bisa juara umum Popwilda Jabar. Jadi sekarang kita optimis bisa mempertahankan juara umum tersebut," kata Ikin.

Ikin menjelaskan pada Popwilda Jabar ini, pihaknya hanya mengikuti enam cabor, dari 8 cabor yang dilombakan. Diantaranya, cabor Basket putra-putri, Voli Indor, Bulutangkis, Pencak Silat, Sepak Bola putra dan Tenis Meja.

BACA JUGA:Patung Udang dari Knalpot Brong Sudah Dipasang di Kabupaten Cirebon, di Sini Lokasinya

"Dari 8 cabor kita ikut 6 cabor. untuk cabor Tenis lapang dan Takraw kita tidak ikutkan karena kekurangan atlet," ujarnya.

Ia menyebut kurangnya atlet pada cabor Tenis lapang ini diakibatkan tidak memadainya sarana prasarana. Pasalnya cabor Tenis lapang ini di kategorikan olahraga kelas atas.

"Tenis lapang ini masih dianggap sengian orang olahraga yang elit, karena tidak banyaknya sarana prasarana kaya lapangan yang ada disetiap kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koni Kabupaten Cirebon, Sutardi mengatakan pihaknya mendukung secara penuh para kontingen yang akan berlaga di Popwilda Jabar di Kuningan. Ia mengaku, atlet Kabupaten Cirebon yang berlaga pada Popwilda ini merupakan binaan dari Koni.

BACA JUGA:Timnas U-23 Kalah dari Uzbekistan, Jerome Polin Disalahkan, Ini Dia 5 Support Jerome yang Dinilai Bawa Sial

"Semua atlet kebanyakan binaan Koni, mulai dari Silat dan lainnya, jadi saya yakin Kabupaten Cirebon bisa mempertahankan juara umum pada Popwilda Jabar ini," katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: