Maarten Paes Resmi jadi WNI, Ini Jadwal Tampil bersama Timnas Indonesia

Maarten Paes Resmi jadi WNI, Ini Jadwal Tampil bersama Timnas Indonesia

Kiper FC Dallas Maarten Paes resmi menjadi WNI. Paes bisa menjalni debut bersama Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.-Tangkapan layar-instagram @seputar.sepakbolaa

RADARCIREBON.COM - Kabar gembira menghampiri pecinta sepakbola Indonesia. Kiper keturunan Maarten Paes, dikabarkan sudah resmi menjadi Warga Nagara Indonesia (WNI).

Informasi Maarten Paes menjadi WNI, dibagikan pengamat sepakbola tanah air, Ronny Pangemanan di kanal Youtube pribadinya.

Dikutip radarcirebon.com, Maarten Paes resmi menjalani sumpah WNI di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa 30 April 2024.

"Tadi pagi sudah resmi diambil sumpah di Kanwil di Kemenkumham DKI Jakarta," ucap pengamat yang akrab dipanggil Bung Ropan ini, Selasa 30 April 2024

BACA JUGA:Metode Pelatih STY Diduplikasi Uzbekistan, Ini Buktinya

Dengan begitu, kiper yang kini memperkuat FC Dallas itu, sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di pertandingan internasional.

Seperti diketahui, jadwal terdekat Pasukan Garuda, bakal menjalani babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan Juni 2024 mendatang.

Pada bulan Juni 2024 itu, tim asuhan Shin Tae Yong (STY) bakal menjalani babak pra Piala Dunia 2026 melawan Filipina dan Irak.

Kedua laga tersebut, bakal dilangsungkan di Jakarta. Kabar terakhir, bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:Profil Timnas Guinea, Calon Lawan Timnas U-23 Jika Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia U-23 2024

Laga pertama, Indonesia vs Irak bakal digelar pada tanggal 6 Juni 2024.

Laga kedua atau terakhir babak kualifikasi Piala Dunia 2024, Indonesia vs Filipina bakal tersaji di tanggal 11 Juni 2024 mendatang.

Dengan sudah mengambil sumpah WNI, kemungkinan besar Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia kala menghadapi dua laga tersebut.

"Kita sudah punya keper hebar Ernando Ari, tetapi dengan adanya Maarten Paes, STY bisa banyak pilihan," ucap Bung Ropan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: