Indonesia Juara Grup C Thomas Cup 2024 Usai Tundukkan India 4-1, Laga Perempat Final Bertemu Korea

Indonesia Juara Grup C Thomas Cup 2024 Usai Tundukkan India 4-1, Laga Perempat Final Bertemu Korea

Ganda putra Indonesia M Shohibul Fikri-Bagas Maulana sukses kalahkan India dalam Thomas Cup 2024, Rabu 1 Mei 2024 malam.-PBSI-

CHENGDU, RADARCIREBON.COM – Tim Thomas Indonesia akhirnya bisa melangkah ke babak perempatfinal Thomas Cup dengan status juara Grup C.

Pasalnya, dalam laga terakhir penyisihan Grup C Thomas Cup 2024, Indonesia berhasil menundukkan India dengan skor 4-1.

Kemenangan Tim Thomas Indonesia atas India berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Rabu 1 Mei 2024 malam.

BACA JUGA:Kebakaran Warung di Jl Perjuangan Cirebon, Api Muncul dari Dapur

BACA JUGA:Momentum Hari Buruh, Kapolri Tunjuk Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea Jadi Staf Ahli

BACA JUGA:Asal-usul Plangon Cirebon, Wisata Keramat dan Kerajaan Monyet

Awalnya, Indonesia sempat tertinggal 0-1 dari India, usai tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di laga perdana kalah dari Prannoy H. S  dengan skor 21-13, 12-21 dan 12-21.

"Game pertama saya berhasil membawa lawan ke pola permainan saya. Tetapi di game kedua, ia sudah mempelajari strategi itu.”

“Dan akhirnya sebaliknya, saya masuk ke apa yang dia mau," jelas Anthony, dalam pernyaaan yang dirilis yang dilansir dari laman utama PP PBSI.

BACA JUGA:Inilah Sejarah dan Tujuan Dibangunnya Gua Sunyaragi Cirebon

BACA JUGA:Berwisata Sekaligus Berobat di Banyu Panas Gempol Cirebon

Sepanjang game ketiga, ia berusaha mencari cara agar bisa keluar dari tekanan. Namun, ia lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Ia sempat unggul di game ketiga. Tapi ketika lawan bisa bermain lebih tenang, ia justru jadi kurang sabar.

"Saya kurang cermat dalam penggunaan pola dan feeling. Itu juga membuat akhirnya lawan semakin percaya diri," ulasnya.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Telaga Nilem Kuningan Jawa Barat

BACA JUGA:Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Berfoto dengan Latar Belakang Laut

Pada game yang kedua, ganda putra Indonesia, M Shohibul Fikri-Bagas Maulana mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai kalahkan ganda putra India Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dengan skor 24-22, 22-24 dan 21-19.

"Di game kedua kami kehilangan fokus. Tegangnya keluar lagi karena sudah unggul jauh tapi bisa terkejar," ucap Fikri.

"Di luar itu, mereka tampil nothing to lose saat tertinggal (di game kedua) itu dan Satwik juga servisnya menyulitkan sekali.”

“Tapi pelatih bilang,Sudah jangan dipikirkan apa yang terjadi di gim kedua, ambil lagi di game ketiga,” lanjutnya, menirukan instruksi pelatih Aryono Miranat.

BACA JUGA:Menhub RI Jalin Kerja Sama dengan Arab Saudi, Terbang dari Bandara Ini Bisa Langsung ke Tanah Suci

Masuk pada game ketiga, Indonesia berhasil mengungguli India. Pasalnya, tunggal putra Jonatan Christie bisa mengalahkan Lakshya Sen dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-17. Kedudukan pun menjadi 2-1.

Setelah kemenangan Jonatan, ganda putra kedua yang diterjunkan, yakni Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin menang straight games atas Dhruv Kapiila-Sai Prateek K.

Sedangkan, tunggal putra terakhir, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melengkapi kemenangan dengan menundukkan Srikanth Kidambi.

Dengan demikian, Indonesia menang 4-1 atas India dan pada babak perempat final akan menghadapi Korea Selatan. Laga perempat final Thomas Cup 2024 akan berlangsung pada Jumat 3 Mei 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase