Momen May Day, Bupati Ajak Buruh dan Perusahaan Jaga Kondusifitas

Momen May Day, Bupati Ajak Buruh dan Perusahaan Jaga Kondusifitas

Momen May Day, Bupati Ajak Buruh dan Perusahaan Jaga Kondusifitas-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Momen peringatan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2024, menjadi momentum Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon untuk bisa menjembatani Buruh dengan perusahaan. Rabu 1 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Cirebon,Drs H. Imron,M.Ag, mengajak kepada para Buruh dan perusahaan bisa menjadikan momen hari Buruh sebagai ajang silaturahmi dan diskusi yang baik untuk menjaga kondusifitas.

"Momen hari Buruh ini, bersama Forkopimda, kami mengajak Buruh bersama investor, untuk bisa menjaga kondusifitas. Karena bagaimanapun, Kabupaten Cirebon sudah banyak investor yang masuk," kata dia.

Dengan demikian, untuk merealisasikan kondusifitas, pihaknya mengajak untuk lebih intens lagi bekerjasama antara pemerintah daerah, Buruh dan investor.

BACA JUGA:Menpora Dito Diundang ke Markas Al-Nassr, Inilah yang Mereka Bicarakan

"Salah satunya dengan ini, sehingga kita bisa berdiskusi dengan buruh dan para investor sekarang.

Selama ini, pihaknya mengaku sudah sering mendapatkan aduan terkait dengan permasalahan anatara buruh dan perusahaan.

"Dan kami pastikan, jika nanti ada permasalahan lagi dalam perusahaan antara buruh dan perusahaan, maka silahkan untuk melakukan komunikasi dengan dinas terkait dalam hal ini pemerintah. Sehingga masalah bisa terselesaikan antara buruh dan perusahaan," kata dia.

Karena selama, kata dia, masih ada keluhan dari buruh terkait dengan aturan dan beberapa di anatara yakni terkait dengan BPJS.

BACA JUGA:Hardiknas, Mengenang Jasa Ki Hajar Dewantara dalam Mempelopori Pendidikan Nasional

"Beberapa buruh tadi mengaku belum sepenuhnya mengetahui hak-haknya. Sementara tadi, dari pihak BPJS sudah menjelaskan terkait dengan BPS untuk para buruh," kata dia.

Di momen hari buruh ini, pihaknya berharap agar buruh dan perusahaan bersatu dan bisa bekerjasama dengan baik. Dan juga yang penting, tentang hak dan kewajiban masing-masing harus ditaati," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: