Halal Bi Halal, Kosgoro Wadah Pengabdian Pada Masyarakat

Halal Bi Halal, Kosgoro Wadah Pengabdian Pada Masyarakat

Kosgoro Kota Cirebon menggelar halal bi halal Kamis (2/5)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hadirnya Kosgoro selama ini adalah wadah pengabdian kepada masyarakat, hal ini diungkapkan Ketua dewan pertimbangan Kosgoro Kota Cirebon Drs Bachrudin Syahroni saat halal bi halal Kosgoro di SMK Pariwisata Kosgoro, Kamis (2/5).

Bachrudin Syahroni menegaskan   di kosgoro ini pengabdian. Termasuk Hadirnya SMK Pariwisata Kosgoro ini sebagai sekolah swasta menjadi wahana pengabdian bagi guru guru dan pengurus Yayasan Pendidikan Kosgoro. Karen sekolah swasta sehingga insentif guru dari SPP dari siswa.

"Sekolah ini sekolah swasta yang perlu bantuan," kata Bachrudin. Pihakny berharap SMK pariwisata dibawah naungan kosgoro harus tetap eksis mencetak siswa siswa. Pembina Yayasan pendidikan Kosgoro, drg Sudiono Munada MKes, mengapresiasi halal bi halal Kosgoro dihadiri langsung pejabat seperti ketua DPRD.

Sudiono Munada menjelaskan SMK Pariwisata Kosgoro Ini merupakan unggulan sekolah kosgoro di Indonesia, bahkan ketua Kosgoro  pusat Hayono Isman pernah hadir kesini dan kagum atas kondisi sekolah SMK Pariwisata Kosgoro.

BACA JUGA:Kocak, Supaya Indonesia Menang, Jerome Polin Putuskan Dukung Irak

"Ketua Umum Kosgoro saat datang kesini sampai kagum melihat kondisi sekolah disini," kata Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon. Pihaknya bersyukur Sekolah ini menerapkan kinerja terbaik dan lulusannya banyak diambil oleh perusahaan-perusahaan.

Ketua PDK Kosgoro Jabar, Romy Arief Hidajat mengatakan, Kosgoro punya TK sudah 35 tahun,  agar penampilannya bagus maka akan direhab apalagi lahannya selama ini punya Pemerintah daerah. Romy bersyukur Pemda melalui Ketua DPRD membantu rehab. Namun demikian Romy menyampaikan bahwasannya Kosgoro tidak boleh berpolitik, tapi anggotanya boleh berkiprah di berbagai partai politik.

Kader kader kosgoro ada yang menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.  Romy mempersilahkan kosgoro mendeclear mendukung calon calon yang dianggap memiliki kemampuan memimpin. 

Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana berharap hadirny kosgoro bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:2 Jambret Beraksi di Harjamukti Kota Cirebon Berhasil Digagalkan, Sempat Kejar-kejaran

Ruri juga siap membantu pembangunan gedung SMK Pariwisata Kosgoro, bahkan usulannya sudah masuk sistem. Pj Walikota Cirebon, Agus Mulyadi MSi menyampaikan terima kasih bisa memenuhi undangan kosgoro.

Apalagi didalam kosgoro terdapat senior seniornya yang hadir diacara halal bi halal mulai dari Bachrudin Syahroni, Heru Purwanto hingga Sudiono Munada. "Terima kasih bisa ketemu Senior senior saya di Kosgoro," pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: