Pendaftaran Panwaslu Dibuka, Bawaslu Kota Cirebon: Dimulai Besok

Pendaftaran Panwaslu Dibuka, Bawaslu Kota Cirebon: Dimulai Besok

Bawaslu Kota Cirebon membuka pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 mendatang.-Bawaslu Kota Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cirebon, membuka pandaftaran bagi Calon Anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan.

Pembukaan pendaftaran bagi calon anggota Panwaslu Kecamamatan, diperlukan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Menurut Komisioner Bawaslu Kota Cirebon, Nurul Fajri, sebanyak 4 kecamatan di Kota Cirebon membutuhkan tambahan personel.

"Secara total ada 6 posisi yang akan diisi melalui mekanisme seleksi secara terbuka," ucap Nurul Fajri, Sabtu 4 Mei 2024.

BACA JUGA:Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024

Dengan begitu, Bawaslu membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon yang ingin bergabung, untuk segera mendaftaran diri.

"Kami Bawaslu Kota Cirebon akan memulai pembukaan pendaftaran untuk proses seleksi Panwaslu Kecamatan yang ada di 4 Kecamatan di Kota Cirebon," ungkapnya.

Adapun komposisi Panwaslu di setiap Kecamatan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

- Kecamatan Harjamukti: 2 posisi

BACA JUGA:Indonesia vs Guinea Digelar Tanpa Penonton, Kick Off Malam Hari

- Kecamatan Kesambi: 1 posisi

- Kecamatan Pekalipan: 2 posisi

- Kecamatan Lemahwungkuk: 1 posisi

Ditambahkan Fajri, seleksi bakal dilakukan secara terbuka dengan menggunakan mekanisme yang telah ditetapkan sesuai dengan arahan dari Bawaslu pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: