Tindaklanjut Jum'at Curhat, Polisi Bersih-bersih Sungai Sigodong di Desa Kedungdalem

Tindaklanjut Jum'at Curhat, Polisi Bersih-bersih  Sungai  Sigodong di Desa Kedungdalem

Anggota Polsek Gegesik dan masyarakat membersihkan sampah di Sungai Sigodong.-Cecep Nacepi-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM   - Keluhan masyarakat saat kegiatan Jum'at Curhat yang dilaksanakan di Desa Kedungdalem Kecamatan Gegesik pada pekan lalu, langsung ditindaklanjuti oleh Jajaran Polsek Gegesik.

Sebelumnya, sejumlah petani mengeluhkan terkait Sungai sigodong yang penuh dengan sampah dan eceng gondok. Dampaknya, petani di Desa Kedungdalem dan Desa Sibubut, saat musim hujan tanaman mereka banjir dan lama surutnya.

Harusnya, pengelola Sungai ditangani oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Sehingga, harus segera ditangani oleh BBWS.

Namun, saat anggota Polri menerima curhat petani, mereka merespons dengan cepat dengan mengerahkan Jajaran Polsek Gegesik untuk membersihkan eceng gondok dan sampah di Sungai Sigodong. 

BACA JUGA: Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat

“Jum'at Curhat yang dilaksanakan minggu lalu, terkait keluhan warga tentang sampah di Sungai Sigodong, sekarang ditindaklanjuti oleh Polsek Gegesik. Ini merupakan respon cepat yang dilakukan Polsek,” papar Waka Polresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah kepada Radar Cirebon. 

Dalam kegiatan itu, Anggota Polsek Gegesik yang dipimpin oleh Ipda Nano Sukanso mengajak dan masyarakat perangkat Desa setempat, untuk bersama-sama membersihkan sampah yang ada di Pintu Air Sungai Sigodong, Desa Sibubut, Kecamatan Gegesik.

"Kegiatan ini berjalan lancar. Ini respon kami dalam membantu masyarakat, semoga apa yang kami lakukan bermanfaat," jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi di Sungai, karena dapat berdampak pada lingkungan, bisa menyebabkan banjir dan juga munculnya penyakit karena lingkungan yang kotor.

BACA JUGA: Real Madrid Pastikan Juara La Liga Musim 2023-2024, Girona Lolos ke Liga Juara

“Setelah kegiatan ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah di Sungai,” imbaunya. (cep)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: