Muswil Al Washliyah Jawa Barat di Cirebon, Ini Dia Misi yang Diusung

Muswil Al Washliyah Jawa Barat di Cirebon, Ini Dia Misi yang Diusung

Bupati Cirebon, H Imron menyampaikan sambutan dalam acara Muswil Al Washliyah Jawa Barat yang digelar di Kota Cirebon. Foto: -Deny Hamdani-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Al Jam'iyatul Washliyah Provinsi Jawa Barat menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V di Kota Cirebon, Sabtu (4/5/2024).

20 Pengurus Daerah (PD) Al Washliyah dari seluruh Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, ikut dalam Muswil yang digelar dua hari tersebut.

Muswil kali ini menekankan pengembangan organisasi melalui transformasi dan kolaborasi menuju Al Washliyah yang maju dan modern di era digitalisasi.

Muswil ke-V Al Washliyah Jawa Barat di Kota Cirebon ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PB Al-Washliyah, Dr KH Masyhuril Khamis SH MM.

BACA JUGA:Pembunuhan di Sukabumi: Pelaku Minta Kerja ke Korban, Korban Justru Ingin Lakukan Sodomi

Dihadiri oleh Bupati Cirebon, Drs H Imron serta Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST.

Ketua PW Al Washliyah Provinsi Jawa Barat, KH Ahmad Aidin Tamim LC mengungkapkan, di Al Washliyah, semua berjamaah dalam perjuangan dakwah.

Ditekankan pula bahwa semua komponen saling mengisi untuk mewujudkan misi dakwah Islam.

Adapun di dalam perjalanannya, ada penyegaran dengan regenerasi kepengurusan, maka apapun hasil yang dimusyawarahkan, harus menjadi semangat baru untuk gerakan jamaah.

BACA JUGA:Dua Bacalon Walikota Cirebon dari PAN dan PDI Perjuangan Bertemu. Ini yang Dibahas

"Pergantian kepemimpinan, reposisi melalui Muswil ini, siapapun yang terpilih tidak penting. Tapi bagaimana semangat untuk memberikan yang terbaik untuk Al Washliyah kedepan terus tertancap," ungkap Aidin.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PB Al-Washliyah, Dr KH Masyhuril Khamis SH MM mengatakan, Muswil merupakan salah satu agenda besar organisasi.

Menurut aturan main harus ditunaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan regenerasi.

Dijelaskan Khamis, Muswil ini bukan ajang perlombaan, sehingga hasilnya tidak melahirkan pemenang dan pihak yang kalah, melainkan harus melahirkan semangat baru untuk perbaikan dan pengembangan organisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: