Gandeng RS Ciremai, DP3APPKB Gelar Pelayanan KB

Gandeng RS Ciremai, DP3APPKB Gelar Pelayanan KB

DP3APPKB bekerjasama dengan RS Ciremai memberikan pelayanan KB kepada warga Kota Cirebon, Rabu (8/5) di RS Ciremai.-Abdullah-Radar Cirebon

CIREBON,RADARCIRENON.COM -Memberikan pelayanan KB terhadap akseptor KB di Kota Cirebon terus dilakukan Dinas Pemberdayaan  Perempuan  Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) sebagai upaya memebentuk keluarga berkualitas, bekerjasama dengan Rumah Sakit Ciremai, Rabu (8/5) menggelar pelayanan KB  di RS Ciremai.  Setidaknya ada 89 Akseptor KB yang mendapatkan pelayanan KB

 

Kepala DP3APPKB, Suwarso Budi Winarno AP menjelaskanm pelayanan terhadap akseptor  KB ini dilakukan sebagai upaya untuk pengenbdalian penduduk sekaligus membentuk keluarga berkualitas. Jadi KB yang selama ini lebih identik keluarga berencana, tapi beberapa tahun belakangan ini berubah menjadi keluarga berkualitas. Karena untuk menyiakan anak-anak calon penerus generasi bangsa mesti sejak dini disiapkan sebagai calon generasi berkualitas dan itu dimulai dari keluarga berkualitas. 

 

Untuk itu, Budi mengucapkan terima kasih kepada  RS Ciremai yang bekerjasama membantu memberikan pelayanan KB kepada masyarakat Kota Cirebon. 

 

Untuk pelayanan KB saat ini ada 89 akseptor KB, mulai dari IUD diikuti sebanyak 39 akseptor, Implan 40 akseptor, MOW 10 akseptor. Sedangkan MOP nya kosong karena beberapa orang masih memilih pikir pikir dulu. 

 

 

“Jumlah yang dilayani 89 akseptor , untuk MOP kosong karena istrinya sudah pasang implant, sehingga MOP kosong atau belum ada,” pungkasnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: