Kebakaran Gudang di Cirebon Girang, Diduga Api Bermula dari Puntung Rokok

Kebakaran Gudang di Cirebon Girang, Diduga Api Bermula dari Puntung Rokok

Petugas berusaha mendinginkan area pasca kebakaran di Gudang Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

RADARCIREBON.COMKebakaran gudang di Desa Cirebon Girang,  Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, hari ini, Jumat 10 Mei 2024.

Lokasi kebakaran terletak di Dusun Astana RT 002 RW 005 Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Insiden pagi ini menyebabkan sebuah gudang industri rumahan mengalami kebakaran. Seperti dilaporkan oleh Rokayah sekitar pukul 04.03 WIB kepada petugas Damkar Sektor Sumber.

Setelah menerima laporan, petugas segera bergerak ke lokasi. Tiba di tempat kejadian sekitar pukul 04.15 WIB.

BACA JUGA:Pemakaman Anita Diduga Korban Pembunuhan di Kedawung, Kedatangan Jenazah Korban Disambut Isak Tangis Keluarga

Dalam waktu kira-kira 45 menit api sudah berhasi dipadamkan. Kemudian petugas melakukan pendinginan area sampai pukul 05.03 WIB.

Adapun, kronologi kebakaran di Cirebon Girang tersebut bermula dari puntung rokok yangjatuh ke kasur.

Itu berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, bahwa terdapat puntung rokok yang jatuh ke kasur sekitar pukul 18 .00 WIB. 

Kasur pun sempat terbakar kemudian api dipadamkan denganc ara disiram air. Tidak lama merokok lagi dan puntung rokok jatuh ke kasur dan disiram. 

BACA JUGA:Momen Erick Thohir Bungkukan Badan di Hadapan Pemain, Salut Perjuangan Timnas Indonesia

Setelah itu kasur tersebut di taruh di depan rumah pembuatan Pastel.

Sekitar pukul 02:00 WIB, tiba-tiba ada warga yang melihat api menyala karena letak rumah dekat kebun dikira api tersebut berasal dari kegiatan pembakaran batu bata.          

Penyebab kebakaran itu dididuga karena ketika menyiram kasur dengan aris masih terdapat bara api. Sementara itu, kasur tersebut berbahan kapuk yang mudah terbakar.

Lambat laun api menyebar ditambah lagi dengan embusan angin yang membuat api menyala dan mengenai penahan tampias air yang terbuat dari bahan kayu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: