Untuk Warga Cirebon dan Sekitarnya, Bantuan Pangan Kembali Disalurkan Perum Bulog

Untuk Warga Cirebon dan Sekitarnya, Bantuan Pangan Kembali Disalurkan Perum Bulog

Pimpinan Cabang Bulog Cirebon, Imam Firdaus ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Bantuan Pangan Kembali Disalurkan Perum Bulog Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perum Bulog Cirebon kembali mendapatkan penugasan untuk menyalurkan Bantuan Pangan (Banpan) Beras Tahap II Tahun 2024.

Penyaluran kali ini bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Total ada 612.875 Penerima Bantuan Pangan (PBP) di wilayah pelayanan Bulog Cirebon.

Hal itu diungkapkan oleh Pimpinan Cabang Bulog Cirebon, Imam Firdaus. Menurutnya, total bantuan pangan menggunakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk 4 kabupaten/kota.

Adapun rinciannnya, Kabupaten Cirebon mendapatkan bantuan sebanyak 280.613 PBP, Kabupaten Kuningan sebanyak 123.257 PBP, Kabupaten Majalengka 170.138 PBP, dan Kota Cirebon 38.867 PBP.

BACA JUGA:Pengakuan Pelaku Pembunuhan Wanita di Kedawung Cirebon: Sudah Deal Rp600 Ribu

"Setiap PBP akan menerima bantuan pangan alam bentuk beras 10kg per bulan alokasi," tuturnya.

Penyaluran bantuan pangan beras tahun 2024 terbagi dalam 2 tahap. Tahap pertama alokasi Januari-Maret dan tahap kedua untuk lokasi April-Juni.

Penyaluran tahap dua mulai dilakukan pada alokasi bulan April. Penyaluran juga tetap menggunakan PT.Pos Indonesia.

Penyaluran tahap kedua mulai dilaksanakan ada 6 Mei 2024. Bulog Cirebon telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait di seluruh kota/kabupaten wilayah kerja terkait persiapan penyaluran bantuan pangan tahap 2 ini.

BACA JUGA:Pelaku Pembunuhan Wanita di Kedawung Ditangkap Polisi di Karangsembung, Kapolres: Tidak Terlalu Lama

"Sebelumnya proses rebaging ke gudang telah dilakukan oleh DKP3 ke gudang kami untuk sampling kualitas,semoga semua tersalurkan dengan baik," harapnya.

Sementara itu, ia menambahkan bahwa pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) kembali memperpanjang relaksasi harga eceran tertinggi (HET) beras premium.

Relaksasi itu dari Rp13.900 per kilogram (kg) menjadi Rp14.900 per kg dan beras medium dari Rp10.900 per kg menjadi Rp12.500 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: