Kebakaran Rumah di Beber Kabupaten Cirebon, Petugas Terkendala Akses dan Keterbatasan Selang

Kebakaran Rumah di Beber Kabupaten Cirebon, Petugas Terkendala Akses dan Keterbatasan Selang

Kebakaran rumah tinggal di Desa Beber, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Minggu 12 Mei 2024. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

Kebakaran Rumah di Beber Kabupaten Cirebon, Petugas Terkendala Akses dan Keterbatasan Selang

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebakaran di Desa Beber, Kabupaten Cirebon, pada Minggu sore, 12 Mei 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. 

Saat kejadian, rumah tinggal yang terletak di Blok Dukuh Kidul Dusun Manis Kaligandu RT02 RW04 Desa Beber Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon tersebut sedang ditinggal oleh pemiliknya ke Jakarta.

Adapun berdasarkan laporan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Sektor Sumber, kronologi kebakaran rumah di Beber terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Awalnya ada warga yang melihat kepulan uasap keluar dari dalam rumah. Kemudian warga saling memberikan informasi. Karena panik, warga langsung berupata melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

BACA JUGA:Heru Cahyono Daftar ke Gerindra, Siap Lawan Incumbent di Pilkada Kota Cirebon

BACA JUGA:Persib Terbang ke Bali dengan Kekuatan Penuh, Begini Janji Kevin Mendoza

Setelah beberapa waktu, api justru membesar dan merembet ke seluruh ruangan. Kemudian salah satu warga pada pukul 15.01 melaporkan kejadian tersebut ke Sektor Damkar Sumber.

Setelah laporan diterima, pukul 15.05 petugas langsung bergerak ke lokasi. Tiba di dekat lokasi kebakaran rumah di Desa Beber, Kabupaten Cirebon pada pukul 15.25 WIB.

Sayangnya, petugas mengalami hambatan. Tidak ada akses jalan ke lokasi. Mobil pemadam kebakaran kesulitan untuk mendekat. 

Jarak lokasi dari jalan sekitar 175 meter, sementara itu, Sektor Damkar Sumber mengalami keterbatasan selang. Proses pemadaman kemudian dilakukan oleh masyarakat dibantu petugas dan suplay air dari pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Motif Pelaku Pembunuhan Indah Terungkap, Hanya Ingin Kuasai Barang Korban, HP Diambil

Api akhirnya dapat dipadamkan oleh warga sekitar pukul 16:30 WIB. Petugas selesai melakukan pendingan pada pukul 16.52 WIB.

Sementara itu, petugas menduga penyebab kebakaran adalah adanya arus pendek alias korsleting listrik. Api membakar material seperti sofa, televisi, lemari es, tempat tidur dan alat-alat rumah tangga lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: