PLN Berikan Bantuan Komputer ke SMPN 3 Tengaran

PLN Berikan Bantuan Komputer ke SMPN 3 Tengaran

Komputer yang diberikan oleh PLN UIP JBT kepada SMP Negeri 3 Tengaran.-PLN UIP JBT-radarcirebon.com

SEMARANG, RADARCIREBON.COM - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan kepada SMP Negeri 3 Tengaran, Kecamatan SEMARANG.

Bantuan berupa unit komputer dan pelatihan diberikan kepada sekolah yang lokasinya berdekatan dengan  pembangunan SUTET 500 kV Ungaran-Pedan dan SUTET 500 kV Ampel.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBT, Achmad Ismail menyampaikan, program PLN peduli yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang dicanangkan Pemerintah. Khususnya, pendidikan berkualitas, menjadi langkah PLN dalam mendorong akselerasi mutu pembelajaran.

"Bantuan ini juga menjadi sebuah peluang untuk memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kompetensi dalam menghadapi tantangan masa depan," kata Achmad Ismail.

BACA JUGA:Nabung dari Hasil Ojek Payung, Anak Cirebon yang Alami Depresi Berat adalah Sosok Pekerja Keras

Menurutnya, di era transformasi digital saat ini, baik guru maupun siswa harus mampu beradaptasi  untuk bertahan dan bersaing. Perangkat komputer, menjadi kebutuhan vital dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang diluncurkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sejak tahun 2022.

"Kami berharap melalui bantuan TJSL ini, anak-anak memiliki kesempatan lebih luas untuk bisa belajar mengoperasionalkan komputer dan internet. Tidak hanya perangkat komputer, nantinya juga akan diadakan pelatihan untuk peningkatan kompetensinya," ucap Achmad.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Tengaran, Sumartiningsih, menyampaikan apresiasi dan juga terimakasih kepada PLN UIP JBT atas bantuan TJSL yang diberikan.

"Kami atas nama sekolah SMP Negeri 3 Tengaran mengucapkan terima kasih kepada PLN UIP JBT yang sudah memberikan bantuan TJSL berupa perangkat komputer serta pelatihan kepada sekolah kami," ujarnya.

BACA JUGA:Agar Ibadah Hajinya Aman dan Nyaman, Berikut 14 Tips dari PPIH yang Bisa Dipahami dan Dipatuhi Jamaah

Sumartiningsih juga menyoroti urgensi perangkat komputer dalam penerapan kurikulum Merdeka yang menekankan pembelajaran informatika.

"Tentunya bantuan komputer dan pelatihan dari PLN ini nantinya akan sangat membantu kami dalam penerapan Kurikulum Merdeka untuk pelaksanaan kegiatan Assesment Kompetensi Minimum dan pembelajaran Teknik Informasi dan Komputer," tambahnya. (cep/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: