Ada Tugas Khusus untuk Wahyu Mijaya, Pj Bupati Cirebon yang Baru Dilantik, Terkait dengan PPDB

Ada Tugas Khusus untuk Wahyu Mijaya, Pj Bupati Cirebon yang Baru Dilantik, Terkait dengan PPDB

Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya wawancara dengan wartawan usai pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (17/5/2024). Foto:-Andri Wiguna-Radarcirebon.com

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya dilantik sebagai Pj Bupati Cirebon di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat pagi, 17 Mei 2024.

Dengan demikian, Wahyu resmi menggantikan posisi yang ditinggalkan H Imron, Bupati Cirebon periode 2019-2024.

Menurut sumber internal Pemkab Cirebon yang enggan disebutkan namanya, sosok Wahyu Mijaya adalah kejutan sebab tidak ada dalam usulan sebagai Pj Bupati Cirebon.

Nama Wahyu Mijaya tidak pernah diusulkan oleh DPRD Kabupaten Cirebon. Tidak juga diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Wahyu baru diketahui akan menjabat Pj Bupati Cirebon saat namanya disebut dalam rapat daring antara Pemkab Cirebon dan Pemprov Jawa Barat, Rabu 15 Mei 2024.

“Padahal nama ini tidak pernah muncul. Ini kejutan juga, tidak ada yang menyangka. Pertimbangannya apa, kita tidak tahu karena memang nama ini tidak diperhitungkan awalnya," katanya.

Sebelumnya, sudah ada enam nama yang diusulkan sebagai Pj Bupati Cirebon. Masing-masing 3 dari DPRD Kabupaten Cirebon dan 3 dari Pemprov Jabar.

3 nama yang diusulkan DPRD Kabupaten Cirebon adalah Sekda Kabupaten Cirebon Dr H Hilmy Rivai MPd, Dosen IAIN Cirebon Prof Sugianto dan Kasatpol PP Jawa Barat Mohammad Ade Afriandi. 

Sedangkan yang diusulkan Pemprov Jabar adalah Hermansyah (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat) dan Hening Widiatmoko (Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat).

Serta Rochyati Basra (Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintah Dalam Negeri Pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: