Orang Tua Eki: 8 Tahun Saya Sabar

Orang Tua Eki: 8 Tahun Saya Sabar

Iptu Rudiana, orang tua Eki yang menjadi korban kekejaman geng motor di Cirebon bersama kekasihnya Vina. -Tangkapan Layar Video-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Orang tua Eki, Iptu Rudiana SH MH, angkat bicara perihal Kasus Vina yang kini kembali menyeruak ke permukaan.

Eki yang memiliki nama lengkap Muhammad Rizky Rudiana, merupakan pacar Vina yang juga menjadi korban kebiadaban geng motor yang terjadi 8 tahun silam di Cirebon.

Eki dan Vina meninggal dunia usai mengalami sejumlah kekerasan yang dilakukan oleh 11 orang pelaku di lahan kosong di sebuah gang.

Kejadian Agustus 2016 itu, masih menyisakan 3 pelaku utama yang masih dalam pengejaran pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Iptu Rudiana Ayah Eki Pacar Vina Cirebon, Sambil Menahan Tangis Sampaikan Hal Ini

Sementara 8 orang pelaku lainnya, sudah berhasil ditangkap dan menjalani hukuman. Tujuh diantaranya divonis penjara seumur hidup.

Kasus yang 'nyaris tidak terdengar' itu, kini kembali naik ke permukaan. 

Berawal dari penayangan Film Vina Sebelum 7 Hari, yang diputar secara serentak di seluruh bioskop sejak 8 Mei 2024 lalu.

Film tersebut banyak mengundang reaksi. Masyarakat yang telah menonton tayangan tersebut berharap, 3 pelaku yang belum tertangkap bisa diungkap.

BACA JUGA:Pernyataan Mabes Polri Terkait Kasus Vina Cirebon, Simak Kata-kata Kombes Erdi

Tidak lama kemudian, Polda Jabar mengeluarkan pengumuman. Tiga pelaku dalam kasus Vina Cirebon masuk daftar pencarian orang atau DPO.

Mereka adalah Pegi atau Perong, Dani, dan Andi. Ketiganya merupakan warga Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

“Tentunya kami akan terus melakukan upaya pencarian termasuk apabila memang kami temukan, dan bukan menyerahkan diri tapi akan melakukan upaya-upaya melarikan diri mengulangi tindak pidana, akan kami proses dan kami lakukan tindakan tegas dan terukur,” ucap Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, Selasa 14 Mei 2024.

Sementara itu, dalam video yang beredar, Iptu Rudiana selaku orang tua Eki, meminta kepada seluruh warga Indonesia mendoakan almarhum anaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: