Suhendrik Apresiasi Urban Woman Week

Suhendrik Apresiasi Urban Woman Week

Suhendrik Apresiasi Urban Woman Week-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Urban Women Week tampaknya menjadi daya tarik tersendiri saat minggu pagi (19/5) digelar di Komplek gedung kesenian Nyi Mas Rarasantang.

Tanpa terkecuali Suhendrik tertarik terhadap Urban Women Week sebagai industri kreatifnya anak anak muda perempuan.

Kepada Radar, Suhendrik mengatakan, kota cirebon saat ini apabila mengacu data BPS ada 2276 UMKM  yang 48 persen berbasis kuliner, itupun yang terdigitalisiasi baru 25 persen. Ini Artinya, kata Suhendrik,  PR bagi UMKM  kota Cirebon untuk bisa  mengikuti perkembangan  zaman supaya tidak tergerus. Menurut Suhendrik, Banyak program pemerintah yang mendukung pelaku usaha mikro, bahkan di berbagai negara ada dukungan terhadap pengembangan UMKM, yang menyediakan sumber daya Pemerintah  untuk UMKM maju berbasis bisnis yang mereka miliki.

"UMKM kita perlu naik kelas dengan  inovasi melalui branding, packaging yang bagus," ujarnya.

BACA JUGA:Penyebab Ruben Onsu Masuk Rumah Sakit di Majalengka Diungkapkan oleh Sarwendah, Ohh Ternyata

BACA JUGA:Bastian Steel dan Sitha Marino Sudah Lamaran? Simak Kata-katanya

BACA JUGA:Fakta Unik Setelah Manchester City Juara Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool Lebih Sering di Puncak Klasemen

Suhendrik mencontohkan Brand terkenal internasional yang beredar di Indonesia itu awalnya produk UMKM. Awalnya mereka itu bisnis rumahan dan menjaga kualitas dan  teknik pembuatan serta memiliki strategi bisnis yang bagus sehingga harganya tinggi.

Maka dari itu Harus ada upaya serius pendampingan UMKM khususnya digitalisiasi dan pembiayaan. Pihaknya mengakui pembiayaan selalu menjadi masalah klasik, informasi ini perlu diserap agar UMKM bisa mudah.

Hadirnya Urban women Week ini pelaku usaha perempuan  menggelar  kegiatan terbuka ini sangat bagus, karena jarang anak muda perempuan  punya kegiatan seperti ini, makanya perlu kita apresiasi. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: