Gus Abe Otomatis Rebut Tiket Rekomendasi Bacabup PKB

Gus Abe Otomatis Rebut Tiket Rekomendasi Bacabup PKB

TOKOH MUDA. Tokoh muda Kabupaten Cirebon yang berkiprah di kancah nasional, Muhammad Abdullah Syukri, resmi mendaftar Bacabup dari PKB.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Muhammad Abdullah Syukri, yang dikenal sebagai Gus Abe, resmi mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Cirebon melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), di hari terakhir pendaftaran, Jumat 17 Mei 2024 lalu. Langkah ini semakin memperkuat persaingan politik di Cirebon menjelang pemilihan bupati.

Pendaftaran Gus Abe didampingi mertuanya, KH Wawan Arwani Amin, yang juga Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, serta adiknya M Asyrof, anggota DPRD Jawa Barat terpilih. Ia pun mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan komunitasnya.

Kedatangan Gus Abe juga diiringi oleh sejumlah kiai dari pesantren ternama di Cirebon seperti Pesantren Buntet, Pesantren Gedongan, dan Pesantren Babakan Ciwaringin, menunjukkan dukungan kuat dari kalangan ulama.

Dalam kesempatan itu, Gus Abe menyatakan komitmen untuk membawa perubahan revolusioner di Kabupaten Cirebon. Salah satu prioritas utamanya adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yang saat ini berada di urutan ke-6 di Jawa Barat.

BACA JUGA:Suhendrik Apresiasi Urban Woman Week

Gus Abe berencana meluncurkan program-program yang menyasar sektor pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan.
"Kita harus memperbaiki pendidikan, infrastruktur, kesehatan, dan sektor-sektor lainnya," tegas Abe.

Sebagai lulusan terbaik Ilmu Politik Universitas Brawijaya dan penerima beasiswa S2 DAAD di Jerman, Gus Abe optimistis mampu mendapatkan rekomendasi dari PKB. Ia juga mengungkapkan telah menjalin komunikasi dengan sejumlah bakal calon dari partai lain, memperlihatkan strategi politik yang matang.

"Saya optimistis mendapatkan rekomendasi. Saya juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah calon dari partai lainnya," terangnya.

BACA JUGA:Penyebab Ruben Onsu Masuk Rumah Sakit di Majalengka Diungkapkan oleh Sarwendah, Ohh Ternyata

Nama Gus Abe diprediksi memiliki peluang besar untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Selain usianya yang muda dan pengalamannya yang luas, Gus Abe juga dikenal memiliki kedekatan dengan Ketua PKB, Muhaimin Iskandar, menambah bobot elektabilitasnya dalam peta politik Cirebon.

Dengan latar belakang kuat dan dukungan luas, Gus Abe siap bersaing dalam pemilihan bupati Cirebon, membawa harapan baru bagi masyarakat Cirebon. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: