DPC PDIP Kawal Obor Api Mrapen Menuju Rakernas

DPC PDIP Kawal Obor Api Mrapen Menuju Rakernas

DIKAWAL. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mengawal obor perjuangan untuk dibawa ke Jakarta dalam rangka Rakernas.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon mengawal Obor Api Abadi Mrapen Kabupaten Grobogan Jawa Tengah menuju Rapat Kerja Nasional (rakernas) PDIP. Obor tersebut menjadi simbol kader semangat kader banteng. Pun menghadapi Pilkada serentak yang aka  dihelat pada 27 November 2024 mendatang.

Kemarin, DPC PDIP melepas rombongan pembawa Obor Api Perjuangan, dari Kantor DPC PDIP, menuju Kabupaten Majalengka. Pelepasan rombongan itu dipimpin langsung Ketua DPC, Drs H Imron MAg dan dihadiri sejumlah elit serta jajaran pengurus PDIP.

Diantaranya perwakilan DPD PDIP Jawa Barat, Bambang Mujiarto, Sekretaris DPC PDIP, Dr Hj Sophi Zulfia SH MH, Bendahara DPC PDIP, Rudiana SE MAP, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan SSi serta anggota DPRD terpilih periode 2024-2029.

Ketua DPC PDIP, Drs H Imron MAg menjelaskan Obor Api Perjuangan itu, bersumber dari Api Abadi Mrapen Kabupaten Grobogan Jawa Tengah. Menjadi simbol semangat bagi kader PDIP. Dibawa oleh rombongan pelari dari Grobogan yang sudah memasuki wilayah Jawa Barat, sejak Senin kemarin 20 Mei 2024.

BACA JUGA:Kemungkinan Penyebab Jatuhnya Heli Presiden Iran, Berkaca dari Kecelakaan Pebasket Kobe Bryant

"Semalam, Obor Api Perjuangan ini diserahkan ke kami. Hari ini kita kawal untuk diserahkan ke Majalengka agar diteruskan sampai ke Jakarta," kata Imron didampingi Bendahara DPC PDIP, Rudiana SE MAP.

Targetnya, 24 Mei nanti Obor Api Perjuangan ini sampai di Jakarta. Rencananya akan diterima Ketua Umum, Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Umum DPP PDIP, Hasto saat Rakernas yang akan dilangsungkan di Ancol Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP, Dr H Sophi Zulfia SH MH menjelaskan pembawa obor ini, sudah menempuh jarak hingga berpuluh kilometer, dari Grobogan Jawa Tengah. Dari sana, rombongan telah dilepas sejak Jumat 17 Mei 2024.

"Obor Api Mrapen ini dibawa oleh rombongan pelari dari Grobogan Jawa Tengah untuk sampai ke Jakarta, menuju Rakernas," katanya.

BACA JUGA:Anggota DPR RI Yakin Kasus Vina Cirebon Dapat Dituntaskan: Keadilan Akan Ditegakkan!

"Hari ini, kita lepas dari Kantor DPC dan diiringi pelari dari kita untuk dilanjutkan ke Majalengka," imbuhnya.

Api ini merupakan simbol penyemangat bagi kader banteng menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar November mendatang. PDIP sebagai pemilik kursi terbanyak di Kabupaten Cirebon, diingatkan untuk memenangkan kontestasi.

"Kami (PDIP,red) harus siap memenangkannya (Pilkada,red)," tandasnya.

Obor ini, kata Sophi, PDIP memberikan pesan terhadap kader dan pengurus agar tetap semangat memperjuangkan program partai seperti nyala obor api perjuangan yang tak pernah padam. Sebagai partai wong cilik, PDIP diharuskan terus membersamai rakyat, baik dalam keadaan susah maupun senang.

"PDIP harus senantiasa menangis dan tertawa bersama rakyat. Membersamai rakyat. Melalui obor perjuangan ini, semangatnya akan terus kita gaungkan," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Peluang Golkar Koalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilkada Indramayu Terbuka Lebar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: