BMH Berikan Apresiasi Saat Wisuda Tahfidz 30 Juz

BMH Berikan Apresiasi Saat Wisuda Tahfidz 30 Juz

BMH Berikan Apresiasi Saat Wisuda Tahfidz 30 Juz-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rasa haru dan Bangga terlihat dari orang tua para santri putri dan para tamu undangan yang hadir pada saat acara Haflah Akhirussanah, wisuda tahfidz 30 juz ke -V dan wisuda matan tuffatul Athfal, Madrasah Aliyah Sains Lukmanul Al Hakim dan Madrasah Tsanawiyah Sains Al Hadid Yayasan Manarussalam -Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Cirebon, acara digelar Senin (20/4)  Gedung Islamic Center  Kota Cirebon.

Acara yang di gelar dengan Tema Menyiapkan Generasi Qur’ani melangkah menuju masa depan gemilang dan madani ini di hadiri oleh Pembina, Pengawas dan Pengurus Yayasan Manarusalam, Pengurus  DPD Hidayatullah Kota Cirebon, Orang tua santri, para donatur dan tamu undangan.

Hadir  Pengawas  Kemenag Kota Cirebon yang bernama Drs H Izuddin MM dan Dra Ujianti Prihatini MPd.
Drs  Izuddin  MM menyampaikan terima kasih kepada pondok pesantren Hidayatullah yang telah mendidik anak bangsa dengan bekal agama, akhlakulkarimah dan hafalan qur’an sebagai pondasi menghantarkan masa depan Indonesia lebih maju.

Di tengah arus informasi dan tekhnologi yang begitu kuat, lanjut Izzudin, dimana berbagai informasi baik positif maupun negative begitu cepat, pesantren menjadi wadah yang paling efektiv untuk membina dan melindungi pengaruh negative pada diri anak anak.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pegi alias Perong Ditangkap di Bandung

"para santri agar selalu menghormati dan menghargai apapun profesi orang tuanya, karena pengorbanan dan perjuangan mereka tidak akan mampu kita bayar dengan uang," harapnya. Untuk itu, kata Izzudin, harus di tumbuhkan rasa Syukur dengan segala pemberiaan dari Alloh.

Acara yang di lanjutkan dengan pembacaan ikrar kepada peserta wisuda tahfidz 30 juz, Tes hafalaq Qur’an dari para hadirin, pemberiaan kenang-kenangan dan penghargaan kepada para wisudawati yang berjumlah 41 orang terdiri dari Santri Putri MA 17 orang  dan Santri Putri MTs 24 orang.

Asep Juhana yang mewakili BMH Cirebon memberikan Apresiasi kepada para santri Wisudawati yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz dengan memberikan bingkisan dan  uang pembinaan. "BMH mendukung penuh kegiatan ini dalam rangka mencetak wisudawan penghafal Al quran.

Sementara itu diantara santri, Zahira Anqia Dinillah  mampu menyelesaikan hafan 30 Juz dalam waktu 1 tahun 11 bulan. Zahura merasa senang atas do’a dan dukungan dari para Guru dan BMH selama ini, dengan rasa Syukur dan uraian air mata Bahagia teringat akan kebaikan semua pihak yang telah mendo’akan hingga berhasil di wisuda dengan menyelesaikan hafalan 30 juz.

BACA JUGA:Mencari Jejak Dede dan Aep, Saksi Kunci Kasus Vina Cirebon, Siapa Mereka?

Acara yang di akhiri dengan  renungan dan do’a yang di pandu oleh Ust suharno, SPdI sebagai Pembina Yayasan manarusalam  Pondok Hidayatullah Cirebon berjalan dengan penuh makna dan barokah. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: