202 Pesepeda Cycling De Jabar 2024 Tempuh Jarak dari Cirebon ke Pangandaran

202 Pesepeda Cycling De Jabar 2024 Tempuh Jarak dari Cirebon ke Pangandaran

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melepas ratusan peserta Cycling De Jabar2024 di depan Balaikota Cirebon, Jl Siliwangi, Sabtu pagi (25/5/2024) tepat pukul 05.11 WIB.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna memamerkan potensi Jawa Barat kepada masyarakat luas, event Cycling De Jabar 2024 kembali digelar.

Cycling De Jabar 2024 yang mengusung tema "Sumanget Jawara" ini mengambil titik start di Kota Cirebon menuju finish di Pangandaran. Event ini diikuti sebanyak 202 pesepeda.

Rombongan peserta Cycling De Jabar 2024 dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di depan Balaikota Cirebon, Jl Siliwangi, Sabtu pagi (25/5/2024) tepat pukul 05.11 WIB.

Hadir pada pelepasan peserta Cycling De Jabar 2024 Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana, PJ Walikota Cirebon Agus Mulyadi, Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya, Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah, Pimred Kompas Sutta Dharmasaputra dan undangan lainnya.

BACA JUGA:Event Cycling de Jabar: Tingkatkan Pendapatan dari Retribusi Pariwisata

“Cycling De Jabar menjadi kegiatan untuk memanggungkan potensi Jawa Barat melalui aktivitas bersepeda. Jawa Barat memiliki potensi wisata yang begitu beragam, mulai potensi dari wisata alam hingga industri kuliner yang kini menjadi faktor pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Jawa Barat,"ungkap PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ditemui usai melepas peserta Cycling De Jabar2024.

Bey Machmudin mengatakan, ada peningkatan jumlah peserta Cycling De Jabar tahun 2024.

"Tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta sebanyak 202 orang terdiri dengan 70 peserta kelas Elite, 70 peserta di kelas Master A, dan 62 peserta di kelas Master B. Dan tahun ini kami merubah rute yang sebelumnya di Jabar Selatan dan pada tahun ini di Jabar Utara. Hal ini kami hanya ingin menunjukkan bahwa Jabar baik selatan, utara maupun timur dan barat selalu indah pariwisatanya,"katanya.

Disebutkan Pj Gubernur, Cycling De Jabar2024 merupakan salah satu ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Sumatra Utara dan Aceh.

BACA JUGA:Saat Ditangkap Polisi, Ini yang Sedang Dilakukan oleh Pegi Setiawan

"Turut serta meningkatkan prestasi olahraga bersepeda di Jabar tentunya karena atlet-atlet kami ikut serta dan kegiatan ini menjadi salah satu ajang pemanasan menjelanf PON tahun 2024 di Sumatra Utara dan Aceh. Dan Cycling De Jabar2024 juga bertujuan sebagai media sosialiasi pariwisata yang ada di Jabar,"sebutnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: