370 Taekwondoin se-Cirebon Raya Berlaga di Merdeka Championship 2024

370 Taekwondoin se-Cirebon Raya Berlaga di Merdeka Championship 2024

Pertandingan cabang taekwondo pada ajang Merdeka Championship 2024 di Kabupaten Cirebon. Foto:-Dedi Hariyadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ratusan atlet Taekwondo se-Cirebon Raya berkumpul untuk berlaga dalam kejuaraan Merdeka Championship 2024 di GOR Ranggajati Kabupaten Cirebon, Minggu (26/5/2024). 

Merdeka Championship 2024 ini digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Cirebon, para peserta mengikutinya dengan antusias dan penuh semangat.

Ketua Panitia kejuaraan, Armadi mengungkapkan kebanggaannya atas antusiasme dan partisipasi yang luar biasa dari para atlet. 

"Ini adalah momentum penting bagi para atlet muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengembangkan kemampuan mereka juga," ungkapnya.

BACA JUGA:Polda Jabar Sebut DPO Kasus Vina Cirebon Hanya 1 Orang, Dani dan Andi Tidak Ada, Hanya Asal Sebut

Armadi menjelaskan, kejuaraan ini terbagi dalam berbagai kategori. Dari mulai, Pracadet, Cadet dan Junior. Sementara untuk jenis pertandingan terdiri dari Kyorugi dan Poomsae. 

"Ada 27 tim atau unit teakwondo yang ikut dalam kejuaraan ini. Dari target 500 peserta kami bisa menjaring sekitar 370 peserta dari berbagai wilayah 3 Cirebon, kecuali Majalengka yang tidak mengirimkan peserta dalam kejuaraan ini," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka mengapresiasi kejuaraan tersebut. 

"Kami berharap kejuaraan ini dapat menjadi ajang pembinaan dan peningkatan prestasi atlet Taekwondo di wilayah Ciayumajakuning. Semoga para atlet dapat bertanding dengan penuh semangat dan fair play," ucapnya.

BACA JUGA:300 Meter Bendera Merah Putih Membentang di Kirab Pancasila 2024

BACA JUGA:ESG Mission AHM Hadirkan Serunya Mencoba Ekosistem Motor Listrik

Menurut pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Cirebon ini, kejuaraan tersebut tidak hanya menjadi wadah kompetisi, tetapi juga untuk mengenalkan olahraga Taekwondo kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. 

"Kami ingin menggairahkan masyarakat terhadap olahraga beladiri Taekwondo. Kita kenalkan tentang taekwondo, bahwa Taekwondo ini sama halnya dengan beladiri lainnya seperti pencak silat dan lain sebagainya," ujarnya.

Teguh mengaku telah meminta izin kepada Pengprov Jawa Barat agar kejuaraan Taekwondo di Kabupaten Cirebon ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: