DPRD Bahas Isu Strategis Daerah Bareng Pj Bupati Cirebon

DPRD Bahas Isu Strategis Daerah Bareng Pj Bupati Cirebon

BANGUN KESEPAHAMAN. Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon saat menerima kunjungan hangat dari Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya di ruang Ketua DPRD, Rabu 22 Mei 2024.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - DPRD Kabupaten Cirebon menerima kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Cirebon Drs Wahyu Mijaya SH MSi, Rabu 22 Mei 2024 lalu. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat sinergi antara eksekutif dan legislatif serta membahas berbagai isu penting terkait pembangunan daerah.

Pertemuan itu berlangsung di ruang Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi MSi. Tampak hadir Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Teguh Rusiana Merdeka SH, dan Drs H Subhan serta Sekretaris DPRD, Asep Pamungkas SP MP.

Pertemuan tertutup tersebut berlangsung di ruang Ketua DPRD dan berlangsung selama kurang lebih dua jam, dengan fokus pada koordinasi internal. Dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohamad Luthfi MSi, menyampaikan apresiasi atas kedatangan Pj Bupati dan berharap kunjungan ini dapat membawa dampak positif bagi kemajuan daerah.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan PJ Bupati. Sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif sangat penting untuk memastikan keberhasilan program-program pembangunan di Kabupaten Cirebon," kata Luthfi.

BACA JUGA:Modus Fogging, Kawanan Pencuri Beraksi di Desa Kudukeras Cirebon

Sementara itu, Pj Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menjelaskan, pertemuan tersebut tujuannya adalah memperjelas kesepahaman antara Pemkab dan DPRD Kabupaten Cirebon. Itu berkaitan dengan rencana-rencana apa ke depannya untuk membangun Kabupaten Cirebon.

"Kami ingin arah pembangunan itu mempunyai kesepahaman yang sama antara eksekutif dan legislatif. Kita banyak membahas hal hal yang global yang tujuannya untuk membangun Kabupaten Cirebon," kata Wahyu.

Sementara untuk Pemkab Cirebon sendiri, Wahyu mengaku sehari setelah dirinya dilantik Pj Bupati Cirebon, langsung memanggil beberapa kepala OPD. Ia juga ingin mengetahui sejauh mana perencana tahun sekarang dan tahun depan. Sehingga dapat bisa memahami apa implementasi dari semua progres tersebut.

"Saya ingin mengetahui, apa  perencanaan tahun sekarang dan tahun depan. Ini supaya saya tahu juga apa implementasinya ditahun sekarang dan untuk tahun depan," terangnya.

BACA JUGA:DPP Gerindra Bisa Turunkan Satrio Piningit ke Cirebon, yang Sudah Fit and Proper Test Jangan Kepedean

Terkait masalah perencanaan, kata Wahyu, ia sudah memanggil kepala Bappelitbangda. Disamping itu, masalah kebencanaan juga sudah dilakukan koordinasi dengan Kadis BPBD, Damkar dan beberapa Kadis terkait. Sehingga, akan ada langkah-langkah kongkrit kedepannya menghadapi masalah bencana di Kabupaten Cirebon.

"Secara berkala saya terus melakukan koordinasi dengan semua kepala OPD di Kabupaten Cirebon. Hari senin depan juga, kita akan mengadakan rapim dengan seluruh kepala OPD. Ini bagian dari langkah menyatukan arah tujuan pembangunan di Kabupaten Cirebon," jelasnya.

Wahyu menambahkan, kedepan dirinya ingin seluruh OPD di Kabupaten Cirebon diibaratkan menjadi satu kesatuan orkesta, yang nantinya membuat sebuah harmoni. Artinya, jangan sampai antara satu OPD dengan OPD lainnya berjalan masing-masing sehingga tujuan membangun Kabupaten Cirebon, tidak tercapai. (sam)

BACA JUGA:Alberto Bocorkan Kunci Sukses Persib Kalahkan Madura United 3-0
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: