DPRD Diskusi Produktif SPBE Bareng Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan

DPRD Diskusi Produktif SPBE Bareng Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan

TERIMA KUNJUNGAN. DPRD Kabupaten Cirebon menerima kunjungan kerja dari Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan, beberapa waktu lalu.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - DPRD Kabupaten Cirebon menerima kunjungan kerja dari Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan beberapa waktu lalu.  Kunjungan tersebut membahas dan diskusi terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Tujuannya, meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pemerintahan melalui penerapan SPBE.

Pertemuan berlangsung di ruang Abhimata Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon. Dihadiri oleh sejumlah anggota dari kedua belah pihak. Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, HM Luthfi MSi melalui anggota Fraksi PKB, Dr Hj Hanifah MA menekankan pentingnya implementasi SPBE.

“Kami menyambut baik kunjungan ini. Pertukaran pengetahuan dan pengalaman mengenai SPBE akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di masing-masing daerah,” katanya.

Pertemuan pun diisi dengan diskusi yang berlangsung selama beberapa jam itu berjalan produktif, dengan pembahasan mendalam mengenai berbagai aspek teknis dan strategis implementasi SPBE. Kedua belah pihak saling berbagi pengalaman terkait tantangan dan solusi yang dihadapi dalam proses digitalisasi pemerintahan.

BACA JUGA:Modus Fogging, Kawanan Pencuri Beraksi di Desa Kudukeras Cirebon

Beberapa isu yang dibahas termasuk infrastruktur teknologi, keamanan data, serta pelatihan sumber daya manusia untuk memastikan keberhasilan implementasi SPBE.

Dalam diskusi tersebut, DPRD Kabupaten Cirebon juga memaparkan beberapa keberhasilan yang telah dicapai melalui penerapan SPBE. Seperti peningkatan transparansi anggaran, kemudahan akses informasi publik, dan efisiensi dalam pelayanan administrasi pemerintahan.

Kunjungan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama antara DPRD Kabupaten Cirebon dan DPRD Kabupaten Grobogan. Kedua pihak berkomitmen untuk saling mendukung dan berbagi informasi guna memperkuat penerapan SPBE di masing-masing wilayah. (sam)

BACA JUGA:DPP Gerindra Bisa Turunkan Satrio Piningit ke Cirebon, yang Sudah Fit and Proper Test Jangan Kepedean

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: