Update Korban Kecelakaan Bus di Beber, Anak Kehilangan Kaki Kiri

Update Korban Kecelakaan Bus di Beber, Anak Kehilangan Kaki Kiri

Sepeda motor yang hancur akibat terlindas bus di Beber. Dalam kejadian tersebut ibu dan anak menjadi korban.-Dok-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Satu keluarga mengalami kecelakaan akibat terlindas bus di wilayah Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Sabtu 25 Mei 2024 lalu.

Akibat kecelakaan maut itu, nyawa ibu tidak tertolong. Sementara anak pertama, mengalami luka berat di bagian kaki.

Kedua korban, dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon untuk penanganan medis.

Dijelaskan bagian Humas RSD Gunung Jati, Linda Rafliyani SKM, saat ini anak korban sedang mendapatkan perawatan intensif di ruang Pediatric Intensive Care Unit (PICU).

BACA JUGA:Setelah Viral Linda Teman Vina Cirebon Akan Diperiksa Polisi? Begini Respons Pihak Keluarga

"Posisi pasien anak saat ini masih dalam perawatan di PICU atau ruang intensif khusus anak," ucap Linda ketika dikonfirmasi, Senin 27 Mei 2024.

Terkait penanganan medis terhadap korban, Linda mejelaskan, sudah dilakukan operasi penanganan luka pasca kecelakaan yang terjadi Sabtu lalu. 

Disebutkan Linda, korban harus kehilangan kaki kiri karena kondisinya sudah terputus ketika pertama kali datang ke rumah sakit.

Oleh karena itu, pihak rumah sakit melakukan tindakannya lebih kepada repair dan debridement atau pembersihan luka dan pengangkatan jaringan mati, rusak, atau terinfeksi.

BACA JUGA:Linda Disebut Punya Kelebihan hingga Sering Kesurupan, Rudi: Bukan Karena Kasus Vina Saja

"Karena pasien saat dirujuk ke RSD Gunung Jati, sudah dalam kondisi kaki kiri terputus," jelasnya.

Untuk saat ini, kondisi pasien sudah stabil dan tenang, namun masih dalam tahap pemantauan petugas medis RSD Gunung Jati.

Kedua korban tercatat sebagai warga Desa Sindangkasih, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon.

Menurut Kepala Desa atau Kuwu Sindangkasih Agus Sugiarto, warga yang mengalami musibah saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: