Aturan Study Tour di Kota Cirebon, Bisa Dilakukan dengan Syarat Ini

Aturan Study Tour di Kota Cirebon, Bisa Dilakukan dengan Syarat Ini

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini S Sos saat menghadiri Milad SMPN 11 Kota Cirebon yang ke-32, Selasa (28/5).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Aturan Study Tour di Kota Cirebon, Bisa Dilakukan dengan Syarat Ini

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Diterbitkannya surat edaran mengenai Study Tour oleh Pj Gubernur Jawa Barat memberikan peryaratan baru bagi sekolah yang hendak melaksanakan study tour.

Meski pemerintah kota Cirebon menghimbau sekolah untuk melakukan study tour di kota Cirebon, study tour tetap bisa dilaksanakan di luar daerah dengan mengantongi surat rekomendasi Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini S Sos menuturkan mengenai himbauan Walikota yang menganjurkan study tour dilaksnakan di kota Cirebon, pihaknya hal tersebut telah dilakukan dalam program jelajah budaya.

Bagi sekolah yang hendak melaksanakan study tour ke luar daerah pihaknya meminta untuk sekolah melakukan syarat perizinan terlebih dahulu untuk mendapatkan surat rekomendasi yang akan diterbitkan Disdik.

BACA JUGA:Tim Hotman 911 Cek Lokasi Penemuan Jasad Vina dan Eky: Sebelum Rekonstruksi

BACA JUGA:Korban Tersangkut di Bawah Jembatan, Tertemper Kereta Api Jalur Cirebon-Cangkring

"Kami tidak melarang, namun perizinan harus dipenuhi terlebih dahulu, misalnya KIR, baru kami akan mengeluarkan surat rekomendasi," jelasnya.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi lainnya untuk mendapatkan surat rekomendasi Disdik ini mulai dari tujuan wisata, persetujuan orangtua dan komite sekolah.

Pihaknya juga akan memanta makanan dan penginapan selama perjalanan. Jika sudah semua terpenuhi barulah surat rekomendasi bisa dikeluarkan.

"Saat ini beberapa SMP sedang dalam tahap memenuhi persyaratan tersebut, misalnya SMPN 4 Kota Cirebon," terangnya.

BACA JUGA:Peringatan Har Lahir Pancasila di Blok Rokan, Pemda Terus Matangkan Persiapan

BACA JUGA:Ini Dia Sosok 4 Pelaku Pembunuhan Berencana di Kuningan, Salah Satunya Istri Korban

Lebih lanjut ia menjelaskan, study tour bertujuan agar siswa/i mengenal budaya di luar kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: