Dijaga Ketat, Pemain Garuda Menginap di Hotel eks Timnas Argentina

Dijaga Ketat, Pemain Garuda Menginap di Hotel eks Timnas Argentina

Para pemain Timnas Indonesia menginap di hotel yang merupakan tempat menginap Timnas Argentina. Skuad Garuda dikumpulkan guna menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.-Tangkapan Layar Video-Instagram @timnas.indonesia

RADARCIREBON.COM - Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan, hotel tempat menginap Timnas Indonesia dijaga super ketat oleh pihak kemananan.

Berkaca pada kejadian-kejadian sebelumnya, kali ini PSSI bakal menggandeng pihak kepolisian untuk menjaga hotel guna menghindari pemain Garuda dari serbuan para pendukung.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menerangkan, pengetatan pengamanan hotel tempat Timnas Indonesia menginap adalah permintaan Erick Thohir.

Dikatakan Arya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghendaki para pemain mendapat kenyamanan selama beristirahat di hotel mereka menginap.

BACA JUGA:Dukung Persib Bandung Juara Championship Series, Pemprov Jabar Bakal Lakukan Ini

"Ini adalah permintaan dari pak Erick Thohir karena beliau melihat itu sebagai hal yang sangat penting," ucap Arya.

Para pemain Timnas Indonesia, menginap di hotel mewah Fairmont, di kawasan Senayan Jakarta yang mana pernah menjadi penginapan Timnas Argentina sewaktu datang ke tanah air.

Pada kesempatan tersebut, PSSI melakukan penjagaan ketat di hotel Fairmont, untuk menjaga kenyamanan para pemain Argentina.

Hal serupa bakal kembali dilakukan PSSI ketika para Timnas Indonesia menginap di hotel yang sama.

BACA JUGA:Peluang Tipis di Bulan Juni, Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia di September

"Dulu juga waktu timnas Argentina datang ke sini kita punya standar yang sama," kata Arya.

Hotel yang menjadi tempat menginap pasukan Shin Tae Yong (STY), tambah Arya, juga pernah menjadi tempat beristirahatnya para pemain klub Inter Milan.

Pada saat itu, Erick Thohir yang menjabat sebagai Presiden, pernah membawa klubnya melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia.

"Itu dari pengalaman timnya pak Erick yang dari Inter Milan dan digunakan untuk timnas Argentina," sebut Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: