Mengenal Lebih Dalam Sosok Seniman Andy Warhol

Mengenal Lebih Dalam Sosok Seniman Andy Warhol

Andy Warhol-Foto : id.pinterest.com-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Andy Warhol yang lahir pada tanggal 6 Agustus 1928 adalah seorang seniman, sutradara avant garde, penulisan dan figur sosial Amerika Serikat (AS).

Andy Warhol juga bekerja sebagai penerbit, produser rekaman dan aktor dengan pengalaman berlatar belakang seni komersil.

Karya-karya Andy Warhol yang paling dikenal adalah lukisan-lukisan cetakan sablon, kemasan produk konsumen dan benda-benda sehari-hari yang sangat sederhana namun berkontras sangat tinggi.

BACA JUGA:Pra Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Vina Berlangsung 3 Jam, Disini Salah Satu Lokasinya

BACA JUGA:Ada Pra Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Vina dan Eky, Arus Lalin di Fly Over Kepompongan Padat Merayap

BACA JUGA:Malam Ini Polisi Lakukan Cek TKP Pembunuhan Vina dan Eky, Berikut Beberapa Lokasinya

Misalnya seperti Campbell's Soup Cans, Bunga Poppy, dan gambar pisang pada cover album musik rock The Velvet Underground and Nico pada tahun 1967.

Dan juga untuk potret-potret ikonik selebritis pada abad ke 20, seperti Marilyn Monroe, Elvis Presley, Jacqueline Kennedy Onassis, Judy Garland, Elizabeth Taylor, dan Brigitte Bardot.

Diluar dunia seni, Andy Warhol juga terkenal karena ucapanya di media yaitu dalam 15 menit semua orang akan menjadi terkenal.

BACA JUGA:Terdakwa dan Korban Kasus Pembunuhan Vina Sama-sama Kirim Pengaduan ke Komnas HAM

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Awasi Pengisian LPG di SPBE dan SPPBE di Wilayah Sukabumi dan Cianjur

BACA JUGA:Polda Jabar Tambah 2 Tersangka Baru Kasus Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Ciater Subang

Andy Warhol meninggal di Manhattan, New York, AS pada pukul setengah tujuh lewat 2 menit pagi hari pada tanggal 22 feybruari 1987, dalam usianya yang menginjak 58 tahun.

Menurut berita media, Andy Warhol sebelumnya, dia pernah menjalankan operasi kantung empedu di rumah sakit New York dan sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: