Terbitkan Buku Baru, Ahmad Bahar: Gibran Pemimpin Masa Depan

Terbitkan Buku Baru, Ahmad Bahar: Gibran Pemimpin Masa Depan

Ahmad Bahar menunjukkan buku terbaru dengan judul Gibran The Next President, Rabu (29/5/2024).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Dilatarbelakangi dengan rasa keyakinan Gibran Rakabuming Raka bakal menjadi seorang pemimpin, Ahmad Bahar mengeluarkan buku terbaru dengan judul Gibran The Next President.

Rencananya buku tentang anaknya Presiden Joko Widodo ini akan segera di launching.

Kepada radarcirebon.com, Ahmad Bahar mengaku, dirinya membuat buku tersebut entah kebetulan atau tidak.

"Jadi gini, saya latar belakangnya penulis kebetulan memang sangat hobi untuk menulis calon-calon pemimpin Indonesia misalnya pada tahun 2014 saya menulis Jokowi-JK alhamdulillah bener. Kemudian, 2019 saya menulis Jokowi-Ma'ruf amin alhamdulillah benar juga," ucapnya, Rabu (29/5/2024).

BACA JUGA:4 Pelaku Curanmor Diringkus Polisi Majalengka. Barang Buktinya Mobil dan Motor

Ahmad menambahkan, dirinya pernah menulis tentang kiprah Gibran Rakabuming Raka dan bukunya dilaunching di Cirebon dan itupun terwujud, Gibran berhasil menjadi Walikota Solo.

"Mungkin ini hanya kebetulan semata, mas Gibran ini sebelum jadi Walikota kita tulis dan bukunya kita launching di Cirebon ini kita prediksi bahwa pada saatnya mas Gibran jadi Wali Kota dan bener juga," ungkapnya.

Ahmad menuturkan, tahun ini dirinya kembali mengeluarkan buku terbaru dengan judul Gibran The Next President yang rencananya akan segera di launching.

"Saya meyakini dan melihat auranya bahwa ternyata mas Gibran juga disukai oleh masyarakat. Kalau hari ini baru nyampe di Wapres tapi 2029 saya kira tidak ada yang bisa mengalahkan beliau di Pilpres,"tuturnya.

BACA JUGA:Status Akun Facebook Pegi Setiawan 1 September 2016: Kenapa Saya Kena Getahnya?

Dijelaskan Ahmad, buku ini bukan  politik. Tapi buku tentang budaya-budaya politik.

"Contoh banyak istilah yang sering dipakai Gibran seperti menang ora opo-opo kalah yo wes,"jelasnya.

Menurutnya, banyak hal yang tidak diketahui oleh masyarakat luas.

"Jadi di luar ada kesan Gibran usil kayak anak ingusan. Aku bukan anak kecil, aku bukan anak ingusan, aku adalah Gibran dan itu benar gitu. Bahkan dia itu sangat suka disebut Walikota karbitan. Bahkan dia membuat usul  untuk membuatkan buku dengan judul Aku Walikota karbitan, saya mendengar istilah itu aja ini kok lucu sih orang kan harusnya itu malu kan disebut begitu tapi justru malah jadi semangat," ujarnya.

BACA JUGA:Jay Idzes Dipastikan Absen Lawan Irak, 4 Pemain Siap Gantikan Peran

Kata Dia, dengan sikap yang ditunjukan Gibran maka dapat dipastikan Gibran akan menjadi pemimpin masa depan yang memecahkan mitos bahwa seorang pemimpin itu harus tua atau senior.

"Seorang pemimpin saya kira harus orang yang berkualitas tidak harus tua tidak harus muda," pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: