GPAN Galang Dukungan untuk Prestasi Olahraga Kota Cirebon

GPAN Galang Dukungan untuk Prestasi Olahraga Kota Cirebon

GPAN bekerja sama dengan Yayasan Lentera Cirebon Raya menggelar Malam Apresiasi Seni dan Budaya sekaligus galang dukungan untuk prestasi olahraga Kota Cirebon. Foto:.-Seno Dwi Prianto-Radar Cirebon\

GPAN Galang Dukungan untuk Prestasi Olahraga Kota Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Generasi Peduli Anti Narkoba atau GPAN bersama Yayasan Lentera Cirebon Raya menggalang dukungan untuk prestasi olahraga Kota Cirebon.

Penggalangan dukungan ini dibalut dengan acara Malam Apresiasi Seni dan Budaya pada Rabu malam (29/5/2024).

Disebutkan bahwa, acara tersebut digelar untuk menggalang dana untuk mendukung perjuangan para atlet Kota Cirebon.

Khususnya atlet Kota Cirebon yang akan membela kontingen Jawa Barat pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024.

BACA JUGA:Harapan Netizen Terkabul, Timnas Indonesia Panggil 2 Pemain Kontestan Championship Series Liga 1

Tercatat, ada 19 atlet dan 2 pelatih asal Kota Cirebon yang sudah dipastikan masuk skuad Jawa Barat proyeksi PON. Mereka tersebar di 11 cabang olahraga (Cabor).

Ketua Umum GPAN Pusat, Brigjen Pol (P) Siswandi, menjelaskan bahwa melalui malam apresiasi seni dan budaya ini, selain memberikan penghargaan kepada para seniman di Cirebon, pihaknya juga mengundang pemerintah dan tokoh masyarakat untuk hadir.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menggalang dukungan dari para tokoh masyarakat terhadap kemajuan prestasi olahraga atlet Kota Cirebon yang akan berlaga di PON Aceh dan membawa nama baik kontingen Provinsi Jawa Barat.

"GPAN merasa terpanggil untuk mendukung atlet yang akan berlaga di PON agar meraih prestasi. Kami memberikan motivasi dan dukungan finansial melalui penggalangan dana," ujarnya.

BACA JUGA:Cirebon Power Raih TOP CSR Award 2024, Dinilai Berhasil Beri Dampak Positif

BACA JUGA:Calvin Verdonk Sudah Gabung Timnas Indonesia, Diturunkan Lawan Tanzania?

Meskipun demikian, dia tidak menutup mata terhadap peran pemerintah yang telah memberikan dukungan terhadap program pengembangan olahraga. Namun, semakin banyak dukungan tentu akan semakin memotivasi.

Di masa mendatang, GPAN berencana untuk kembali menggelar penggalangan dana dengan skala yang lebih besar lagi, dengan melibatkan pengusaha, investor, perusahaan BUMN, BUMD, dan swasta lainnya, untuk memberikan dukungan melalui program CSR mereka, dengan harapan dapat lebih mendorong semangat atlet-atlet Kota Cirebon untuk meraih prestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: