Mitsubishi Fuso Hasilkan Mekanik Handal Melalui Program SMART

Mitsubishi Fuso Hasilkan Mekanik Handal Melalui Program SMART

TEKNISI ANDAL: PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) meluluskan 12 peserta program SMART.-ist-radarcirebon.com

MAKASSAR, RADARCIREBON.COM - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia telah meluluskan 12 peserta program Special Manpower of Ability, Reliable and Tactical (SMART). Program ini untuk menyediakan kebutuhan mekanik berstandar profesional bagi konsumen fleet.

Ini merupakan kali perdana bagi Mitsubishi Fuso melaksanakan program SMART yang dimulai pada 26 Februari 2024 di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) Makassar.

Program SMART adalah langkah strategis yang dilakukan oleh Mitsubishi Fuso sebagai andalan bisnis sejati, khususnya bagi konsumen fleet. Kegiatan ini merupakan bukti dari salah satu pilar “customer business consultant”, di mana, Mitsubishi Fuso menghadirkan program pelatihan guna menghasilkan mekanik profesional yang dapat beroperasi di lokasi konsumen sebagai layanan purna jual yang andal.

Hal ini bertujuan untuk membantu produktivitas bisnis konsumen dengan memastikan unit yang dimiliki konsumen ditangani oleh mekanik yang berstandarisasi. Di sisi lainnya, jumlah konsumen yang bertambah dari waktu ke waktu menyebabkan kebutuhan mekanik professional yang terus meningkat.

BACA JUGA:LPS Tuntaskan Pembayaran Simpanan Nasabah BPR KR Indramayu

Untuk mencakup kebutuhan konsumen di tanah air, Mitsubishi Fuso akan terus mengembangkan program ini di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap.

Untuk menghasilkan mekanik andal, tentunya melalui proses yang ketat. Peserta yang mengikuti tahap seleksi pada program ini harus menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terlebih dahulu. Setelah lolos, peserta akan mengikuti program pembekalan dan pelatihan selama kurang lebih 8 minggu.

Peserta juga akan diberikan uang saku selama berlangsungnya program dan bukti standarisasi Mitsubishi Fuso sebagai mekanik junior setelah lulus.

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB menyampaikan akan selalu siap memberikan layanan-layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

BACA JUGA:Kakak Kandung Vina Bahas Sosok Mel Mel, Hal Ini yang Dikatakan

“Dengan meluluskan mekanik-mekanik andal dari program SMART ini kami harap bisa mendukung kebutuhan mekanik internal untuk fleet yang saat ini sulit untuk mendapatkan mekanik berstandarisasi dan siap kerja,” ujarnya.

Upaya yang Mitsubishi Fuso lakukan melalui program SMART ini adalah bukti siap memprioritaskan kebutuhan konsumen untuk selalu menjadi andalan bisnis sejati. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: