Akhirnya Terjadi! Perpanjangan Kontrak dan Bonus Besar Menanti STY

Akhirnya Terjadi! Perpanjangan Kontrak dan Bonus Besar Menanti STY

PSSI bakal memperpanjang kontrak pelatih Indonesia Shin Tae Yong. Disebutkan kontrak berdurasi 3 tahun.-PSSI -

Salah satu pemain yang tengah menjalani proses naturalisasi, Calvin Verdonk, tampak sudah gabung berlatih bersama Skuad Garuda.

Latihan yang digelar Jumat 31 Mei 2024 pagi hari, Calvin terlihat sudah bergabung dengan rekan-rekan Timnas Indonesia lainnya.

Menurut Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, kehadiran Calvin Verdonk atas permintaan pelatih Shin Tae Yong.

Dijelaskan Sumardji, STY ingin melihat langsung pemain kelahiran Belanda itu dalam sesi latihan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Halo, selamat pagi," kata Calvin Verdonk membalas salam yang diberikan awak media kepadanya.

Calvin Verdonk terlihat mencoba membaur dengan rekan-rekan barunya di Timnas Indonesia. Termasuk dengan sang pelatih, Shin Tae Yong.

Status Calvin Verdonk sampai saat ini masih belum menjadi Warga Negara Indonesia. Pemain yang bersangkutan masih harus menjalani proses naturalisasi.

Calvin Verdonk bermain sebagai bek kiri. Namun, ia cukup fleksibel dan bisa bermain di beberapa posisi lainnya.

Calvin Verdonk juga pernah memperkuat Timnas Belanda di berbagai kelompok umur. Namun, ia tak pernah menembus skuar senior De Oranje.

Bersama Jens Raven, proses naturalisasi dirinya tengah diupayakan oleh PSSI lewat Keputusan Presiden dan pengesahan dari DPR RI.

Kemungkinan besar, Calvin bakal diturunkan saat Timnas Indonesia melakukan uji coba melawan Tanzania, Minggu 2 Juni 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: