Beredar WA Kampung Bedeng Cirebon Diserang Gerombolan Bermotor, Polres Ciko: Sudah Kondusif

Beredar WA Kampung Bedeng Cirebon Diserang Gerombolan Bermotor, Polres Ciko: Sudah Kondusif

Kampung Bedeng Batu Kota Cirebon diserang gerombolan bermotor, Kamis, 30, Mei 2024.-Tangkapan layar/Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Media sosial WhatsApp warga Kota Cirebon digegerkan dengan sebuah pesan agar berhati-hati ke Jl Tentara Pelajar, karena Kampung Bedeng Batu dan Cangkring diserang.

Pesan berantai WhatsApp tersebut disertai dengan sebuah video berisi sekelompok pemuda bersenjata tajam yang meneriaki warga di Kampung Bedeng Batu.

"Di himbau buat yg mau  ke kota jgn melintas JL. Tentara pelajar krn ada sekelompok motor menyerang kampung Bedeng Batu dan Cangkring jamblang nur dan bubur mang kapi," demikian pesan WhatsApp tersebut.

Kendati demikian, Polsek Utara Barat (Utbar) memastikan bahwa situasi sudah kondusif. Adapun video tawuran yang disebar adalah kejadian pada Kamis dini hari, 30, Mei 2024.

BACA JUGA:Kasus Vina Digiring ke Keluarga Mantan Bupati Cirebon, Ini Jawaban Hj Ayu

"Saat ini sudah aman, sudah diantisipasi jajaran polsek dan polres," kata Kapolsek Utbar, AKP Iwan Gunawan.

Menurut dia, jajaran Polsek Utbar sudah melakukan antisipasi untuk mencegah peristiwa serupa terulang. Kendati demikian, atas kejadian tersebut belum ada pihak yang diamankan. "Belum ada," kata AKP Iwan Gunawan.

Sementara itu, Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro menyatakan, situasi Kamtibmas di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di Gang Ganefo Cangkring kondusif.

Bersama Kapolsek Utara Barat dan Personelnya melakukan pengecekan lokasi dimana diberitakan di berbagai Media Sosial tentang adanya Tawuran antar 2 (dua) kelompok.

BACA JUGA:Persib Juara Liga 1 Musim 2023-2024, Bojak Hodak: Kami Bekerja Dengan Baik

"Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan juga berbincang-bincang dengan warga sekitar, video tersebut adalah video lama dan selanjutnya kami akan melaksanakan Penjagaan di sekitar Lokasi sampai pagi hari nanti," katanya.

Dia mengimbau masyarakat di Kota Cirebon untuk senantiasa tabbayun dan mengecek setiap video yang beredar di media sosial serta segera berkenan menginformasikan kepada bila gangguan kamtibmas di sekitarnya. 

Sementara itu, terkait dengan pemicu tawuran di wilayah tersebut hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: