Keseruan Seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024, Ada Pembalap Top dan Kelas Baru YZ Series Open

Keseruan Seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024, Ada Pembalap Top dan Kelas Baru YZ Series Open

Kemeriahan Seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 di Klidon Sleman Yogyakarta (2) (1)-istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Seri pertama balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun ini akan diselenggarakan di sirkuit area stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1-2 Juni 2024.

Kompetisi Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge sendiri sudah masuk tahun ke-3 penyelenggaraan (sejak 2022) dan ini menjadi bukti konsistensi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam mengakomodir komunitas dan pembalap profesional yang ingin berkompetisi dengan Yamaha WR155R sebagai The Real Adventure Partner.

”Musim balapan One Make Race Yamaha 2024 dimulai dengan digelarnya seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Bandung. Kompetisi yang semakin populer dan menjadi ajang yang sudah dinantikan ini akan menyajikan keseruan beragam aktivitas menarik dengan agenda utama race dan lainnya.

Event ini sekaligus merupakan pembuktian keunggulan WR155R yang telah menjadi favorit para bikers, termasuk pembalap dan komunitas yang berkompetisi di Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ungkap Frengky Rusli, General Manager CS Division PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

BACA JUGA:Skuad Persib OTW Bandung, Pakai Pesawat Mendarat di Jakarta

Adapun kelas-kelas yang dilombakan dalam Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024 Bandung adalah kategori WR155R Profesional, WR155R Advance, WR155R Com A, WR155R Com B dan WR155R Hobby serta YZ Series Open.

Di ajang Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge tahun ini disuguhkan kelas baru YZ Series Open. Tentu saja, ini diperuntukkan bagi pemilik motor Spesial Engine (SE) yang memang dipasarkan secara resmi di main dealer ataupun dealer Yamaha di berbagai penjuru Tanah Air.

Yang menarik, untuk kelas WR155R Profesional akan diramaikan oleh para pembalap ataupun tim profesional yang selama ini konsen di balap nasional. Terutama kompetisi adventure atau identik disebut trabasan. Di kelas ini pun termasuk hadir para rider yang selama ini fokus di balap grasstrack dan road race.

Terkait kategori kelas peserta Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Bandung, dilakukan berdasarkan data prestasi selama ini di bawah koordinasi pihak Yamaha Indonesia dan komunitas WR 155 R Owners Indonesia (WOI).
Tentu saja, para peserta akan disuguhi berbagai handycap yang menantang.

BACA JUGA:Beredar WA Kampung Bedeng Cirebon Diserang Gerombolan Bermotor, Polres Ciko: Sudah Kondusif

Mereka wajib menaklukkan jalanan offroad yang diantaranya terdiri dari trek tanah ataupun bebatuan, kemudian genangan air atau lumpur, lintasan yang menanjak dengan sudut curam ataupun turunan tajam dan sebagainya.

Di sini mereka akan membuktikan langsung ketangguhan Yamaha WR155R. Alhasil, tidak hanya butuh kekuatan fisik yang memadai, juga strategi dalam menaklukkan berbagai rintangan tersebut.

Sehubungan unsur safety di area kompetisi, sangat dijaga dan menjadi prioritas penting PT. YIMM selaku penyelenggara. Dalam hal ini dengan dukungan tim paramedis, rescue car dan rescue team, juga banyaknya marshal, helper dan moving helper.

Pada bagian lain, di luar arena siap dihadirkan berbagai aktivitas yang dipastikan menyemarakkan suasana dan sangat menarik bagi pengunjung yang hadir langsung. Jadi sangat memanjakan bLU cRU Family (konsumen, komunitas, fans Yamaha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: