BMH Gandeng MT Al Islahiyah Kajian Cara Hidup Sehat

BMH Gandeng MT Al Islahiyah Kajian Cara Hidup Sehat

BMH Gandeng MT Al Islahiyah Kajian Cara Hidup Sehat-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sehat merupakan anugrah dan karunia dari Alloh SWT yang wajib kita syukuri bersama.

Menjaga dan memelihara Kesehatan baik fisik maupun mental  harus menjadi prioritas dalam hidup bisa bahagia dengan menumbuhkan keimanan kepada Allah SWT dan  sehat wal afiat. 

Untuk menjaga pola hidup sehat Majelis Ta’lim (MT) Al Islahiyah,  mengadakan acara kajian cara hidup sehat berdasarkan sunah Nabi Muhammad SWT.

Acara yang di gelar  pada hari Jum’at, (31/5) 2024 di Gedung PKK Kota Cirebon Kota Cirebon, di hadiri oleh Majelis Taklim Al Islahiyah, ketua BMH Cirebon Asep Juhana, Persatuan Bekam Indonesia ( PBI) Kota Cirebon dan ratusan jamaah pengajian.

BACA JUGA:Bandung Lautan Biru, Penampakan Jalan Pasteur Sudah Dipenuhi Bobotoh

Asep Juhana dari BMH mempresentasikan Program BMH  Qurban Tanpa batas dengan Tema Bahagia dengan Berqurban.

Menurut Asep, semua orang bisa berqurban  dengan jaringan BMH di seluruh Indonesia di 33 Provinsi dan 80 cabang.  “Mitra penyaluran hingga ke Palestina dan Afrika, ini menunjukan bahwa kebahagiaan saat berqurban bisa di rasakan semua orang khususnya mereka yang berada di pelosok negeri yang jauh dari akses informasi dan keterbatasan ekonomi,” ujarnya.

BMH bisa memfasilitasi Qurban di Palestina yang sedang mendapat ujian imanan dan kemanusiaan atas genosida dari Israel.

Ketua Majelis Ta’lim Al Islahiyah  Hj Wiranti Tri Astuti, SE MM menyampaikan,   Majelis Ta’lim Al Islahiyah Kota Cirebon  dirintis oleh Istri  Wali Kota Bapak Drs.H Lasmana Suriaatmadja pada tahun 1998 – 2003, alhamdulillah kurang lebih 24 tahun berjalan  masih istiqomah membina  Ibu ibu pengajian.

BACA JUGA:Keseruan Seri 1 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2024, Ada Pembalap Top dan Kelas Baru YZ Series Open

“Pengajian ini menjadi wadah pembinaan ibu ibu PKK dalam meningkatkan ilmu keagamaan,” kata wanita yang akrab disapa Uti.

Menurut Uti, menimba ilmu itu seumur hidup, karenanya dalam rangka membekali ilmu agama, MT Al Islahiyah rutin menggelar  pengajian. 

Sementara Ust Suharno sebagai Pemateri Cara Hidup Sehat Nabi  menyampaikan bahwa Sehat itu murah, dan Sakit itu Mahal, agar selalu sehat maka ikuti cara Nabi Muhammad hidup, beliau hanya 2 kali sakit dalam hidupnya karena  mampu menjaga pola hidup dengan menjaga imunitas dan iman, rajin berolahraga, makanan halal dan sehat , mampu mengelola hati dan emosi serta selalu rajin beribadah.

Acara di sambut baik oleh  Ida Farida yang langsung ikut serta berinfaq untuk peduli palestina dan qurban untuk di wilayah Afrika, beliau tertarik dengan program BMH karena Amanah dan Terpercaya, beliau juga bersemangat untuk ikut menginformasikan BMH melalui kumunitas lainnya. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: