Aksi Simpatik Vina Cirebon Diganti Tabur Bunga, Dihadiri Warga Lintas Daerah

Aksi Simpatik Vina Cirebon Diganti Tabur Bunga, Dihadiri Warga Lintas Daerah

Masyarakat yang merupakan penggiat sosial dari berbagai daerah, datang melakukan aksi tabur bunga di Jembatan Talun, Kabupaten Cirebon, untuk korban Vina dan Eky, Sabtu 1 Juni 2024.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Aksi simpatik yang rencananya dilakukan oleh kelompok bermotor, diganti dengan kegiatan tabur bunga di lokasi jenazah Vina dan Eky ditemukan, Sabtu 1 Juni 2024.

Berlokasi di Jembatan Talun, Kabupaten Cirebon, warga yang datang dari lintas daerah ini, berkumpul untuk memberikan doa dan tabur bunga bagi almarhum Eky dan almarhumah Vina.

Andre Mangonsong, salah seorang aksi yang juga penggiat sosial, ikut dalam kegiatan tabur bunga tersebut.

Menurut Andre, masyarakat yang ikut dalam aksi tersebut sebagian besar merupakan penggiat sosial yang berasal dari beberapa daerah yang peduli dengan kasus Vina.

BACA JUGA:Masyarakat Tabur Bunga di Lokasi Kejadian Kasus Vina Cirebon, Tuntut Penegakan Hukum yang Adil

"Ada penggiat sosial yang dari Bandung, kemudian ada yang dari Tangerang bahkan dari Solo juga hadir di sini dan banyak masyarakat lainnya yang ikut berempati bersimpati atas peristiwa ini," ucap Andre.

Andre menambahkan, kedatangan mereka ke Jembatan atau Flyover Talun itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga korban.

Selain itu, aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk dukungan kepada pihak kepolisian dalam mengungkap kasus Vina.

Mereka berharap, pengungkapan kasus yang terkesan membuat publik bertanya-tanya, agar segera dituntaskan dan diumumkan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Penjabat Gubernur - Menteri Perdagangan Cek Harga di Pasar Tagog Padalarang

"Bagaimana supremasi penegakan hukum di Indonesia itu, betul-betul berkeadilan dan bisa dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Pria asli Medan yang tinggal di Bandung ini berharap, pihak Kepolisian tidak melakukan kesalahan dalam mengungkap para pelaku yang terlibat dalam kasus Vina.

"Hanya satu yang kami minta, tegakkan keadilan seadil-adilnya tanpa tebang pilih, siapa pun itu (pelaku),"

Kehadiran para penggiat sosial ke Cirebon, sebut Andre, untuk mengingatkan Sila Kelima dari Pancasila.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: