Pernyataan Prabowo Subianto Soal Tragedi Rafah, Simak Baik-baik Kalimatnya

Pernyataan Prabowo Subianto Soal Tragedi Rafah, Simak Baik-baik Kalimatnya

Pernyataan Prabowo Subianto soal tragedi Rafah disampaikan dalam sebuah forum di Singapura baru-baru ini. Foto:-Kemhan RI-

Pernyataan Prabowo Subianto Soal Tragedi Rafah, Simak Baik-baik Kalimatnya

RADARCIREBON.COM - Pernyataan Prabowo Subianto soal tragegi Rafah disampaikan baru-baru ini. Presiden Indonesia terpilih itu menyerukan sejumlah hal berikut ini.

Pernyataan Prabowo Subianto soal tragedi Rafah hampir dipastikan bakal mendapat dukungan dari banyak pihak di Indonesia. Sebab, dia menyerukan pengusutan secara tuntas.

Pernyataan ini menyangkut tragedi penyerangan militer Israel terhadap kamp pengungsian arga Palestina di Rafah, Gaza Selatan. Serangan ini terjadi pada 26 Mei 2024. 

Menurut Prabowo, perdamaian di Palestina harus diutamakan. Oleh karena itu dia menyarankan sebuah solusi agar konflik dunia seperti yang terjadi di Palestina dapat terselesaikan.

BACA JUGA:Tak Fokus ke Hasil di Pertandingan Indonesia vs Tanzania, Ini Misi Shin Tae-yong

BACA JUGA:Pengakuan Saka Tatal, Foto Pegi Setiawan yang Ditunjukkan Polisi Beda

Dia kemudian memberi sorotan terhadap serangan militer Israel yang ditujukan ke Rafah. Serangan brutal itu menyebabkan korban jiwa dan banyak pengungsi yang terluka.

Menurut pria yang juga Menteri Pertahanan RI tersebut, perlu dilakukan investigasi yang menyeluruh terhadap kejadian tersebut agar hal serupa tidak terjadi lagi.

"Peristiwa tragis baru-baru ini terjadi di Rafah, di Gaza yang telah mengakibatkan banyak korban tak berdosa, termasuk anak-anak, perempuan, dan warga sipil," ungkap Prabowo baru-baru ini dalam forum IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura.

"Insiden-Insiden memilukan ini memaksa kita untuk segera menyerukan investigasi komprehensif. Kita memahami sepenuhnya bahwa tragedi seperti ini sangat penting untuk dicegah agar tidak terulang kembali," imbuhnya. 

BACA JUGA:Alasan Blok Rokan Jadi Lokasi Upacara Hari Lahir Pancasila: Simbol Ketahanan Energi Nasional

Menurut Prabowo, dirinya memahami kondisi bahwa konflik di Palestina memang telah berjalan sangat panjang dan riwayat yang rumit.

Namun demikian, dia menegaskan, bahwa rakyat Palestina berhak mendapatkan kehidupan damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: